Dikalahkan Arema FC, Metro FC Akui Ada Rasa Sungkan

Persekam Metro FC harus mengakui keunggulan Arema FC pada babak 64 besar Piala Indonesia. Lima gol bersarang ke gawang tim Liga 3 ini. Kelima gol Arema diciptakan oleh Makan Konate (2 gol), Nasir, Sunarto dan Alfarizi.

Hasil ini membuat Arema FC melaju mulus ke babak 32 besar Piala Indonesia. Asisten pelatih Metro FC, Gunawan mengakui jika timnya kalah kualitas, kalah level dan kalah pengalaman pertandingan dari tim Arema.

“Kami dari tim Metro FC sebenarnya anak anak sudah bisa menjalankan instruksi. Kami bisa sedikit banyak dapat pelajaran dari Arema, terlihat kalau kami kalah level, kualitas dan pengalaman pertandingan. “Ini jadi pekerjaan rumah untuk kami jelang Liga 3,” ucapnya.

Gunawan tak mengelak jika anak asuhnya ada rasa sungkan terutama pada babak pertama sehingga ada empat gol tercipta ke gawang Metro FC.

“Benar pada babak pertama kami mengalami nervous melawan tim yang lebih senior. Saat bermain mereka melihat siapa pemain yang dihadapi akhirnya sungkan,” imbuhnya.

Namun saat babak kedua menurut Gunawan, permainan pemain Metro FC membaik dan mempraktekkan gaya main Malangan yang terkenal dengan keras.

“Babak kedua kita mengubah gaya permainan. Mereka keras, kita bisa keras juga. Pemain pun berani bermain menekan dan akhirnya terjadi gol untuk kita. Begitu juga saat menit akhir pertandingan kita juga mendapatkan peluang cetak gol lagi,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

2 × 5 =