Dalmiansyah Matutu Pulang, Jayus Hariono Gabung Timnas

Arema FC kembali harus merelakan satu pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Gelandang Jayus Hariono akan menjalani seleksi Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri. Pemain yang tampil moncer bersama Arema pada musim 2018 ini akan menjalani latihan mulai Senin (14/1).

Jayus dipanggil Timnas Indonesia bersama dua pemain lainnya yaitu Nadeo Argawinata (Borneo FC) dan M Syafril Lestaluhu (Persib U-19). Mantan pemain Persekam Metro FC ini harus bersaing dengan deretan pemain tengah yang lain seperti Lutfi Kamal (Mitra Kukar), Sani (Bhayangkara FC), bahkan juga dengan rekan setim di Arema, Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengapresiasi pemanggilan Jayus Hariono. Dia menilai Jayus sudah layak untuk memperkuat Timnas Indonesia dari segi teknis.

“Kalau dari segi teknis untuk Timnas U-22 dia layak untuk dipanggil,” ucapnya.

Namun Kuncoro juga mengakui pengalaman bermain di Timnas akan menjadi kendala Jayus. Karena itulah, ia sudah meminta pemain asli Malang tersebut untuk menampilkan permainan yang maksimal saat seleksi Timnas.

Jika Jayus Hariono gabung dengan Timnas, sebaliknya satu pemain Arema yang lain Dalmiansyah Matutu harus kembali ke Arema karena dia menjadi salah satu pemain yang dipulangkan pasca seleksi Minggu pertama. Dalmiansyah dipulangkan bersama Hilman Syah (PSM Makassar) dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Dengan kondisi tersebut, Arema tercatat ada tiga pemain yang masih berada di Timnas U-22 yaitu Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi dan M Rafli. Ketiga pemain ini berada dalam posisi yang sama yaitu gelandang tengah. Sebenarnya ada satu nama lagi yaitu Bagas Adi namun dia sudah memutuskan untuk pindah ke Bhayangkara FC.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

10 + 13 =