Milomir Seslija Janjikan Permainan Cepat Ala Arema FC

Tim Arema FC terus berlatih jelang digelarnya kompetisi musim 2019. Meski belum jelas kapan akan digelar namun salah satu persiapan dilakukan untuk menghadapi lanjutan Piala Indonesia. Seperti diketahui, pada babak 32 besar, tim Singo Edan akan menghadapi Persita Tanggerang dalam laga home dan away.

Tiga hari latihan, metode yang diberikan pelatih Milomir Seslija pun mengarahkan agar pemain bermain dengan umpan umpan pendek dan meminimalisir umpan panjang. Hal ini pun dibenarkan oleh pelatih Arema, Milomir Seslija. Dia ingin agar Arema bermain seperti Aremania suka yaitu permainan modern dan permainan cepat.

“Tentu saja kami akan bermain seperti yang Aremania suka. Kita akan coba terapkan permainan modern dan permainan cepat, “ ucapnya.

Pelatih asal Bosnia ini ingin agar para pemainnya meminimalisir permainan umpan panjang dan menerapkan umpan umpan pendek. Hal ini tentu berbeda dengan tahun 2016 saat Milo pertama kali melatih Arema. Sebab saat itu, pola permainan lebih condong umpan panjang.

Namun mantan pelatih Madura United ini membantah bahwa dia menerapkan permainan cepat dengan satu dua sentuhan baru kali ini sebab taktik yang diterapkan bergantung siapa lawan yang dihadapi.

“Kita ingin berikan pemainan yang bagus tak ada umpan panjang. Ini bukan taktik baru bagi saya karena sebuah taktik tergantung siapa musuh kita, karena taktik akan berbeda tiap laga,” tandas Milo.

Milo juga mengingatkan agar pemain bermain sebagai tim baik saat menyerang maupun saat bertahan.

“Saya juga ingin agar pemain menyerang sebagai tim dan bertahan sebagai tim,” tegasnya.

Dalam beberapa latihan, Milo tak segan menegur pemainnya yang tak melaksanakan instruksinya. Kadang ada pemain inti yang digeser karena tak menjalankan instruksi dengan baik.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

two + 16 =