Beda Target, Hamka Hamzah Ingin Bawa Arema FC Juara

Pasca menjadi juara di Piala Presiden 2019, banyak pihak yang menjagokan Arema FC akan menjadi penantang serius dalam perebutan juara Liga 1.

Kedatangan Sylvano Comvalius dan tak mengubah komposisi tim menjadi bekal kuat tim Singo Edan menjadi klub favorit menjadi juara Liga 1.

Namun manajemen Arema FC tak ingin mengejar target yang terlalu tinggi. Sebelumnya manajemen hanya menyatakan ingin mendapatkan tiket berlaga di kompetisi Asia musim depan.

Pasca gagal di Piala Indonesia, praktis tiket yang tersisa adalah di Liga 1. Jika merunut hasil kompetisi musim 2018, hanya peringkat satu dan dua yang mampu mendapatkan tiket berlaga di kompetisi Asia.

Meski manajemen menetapkan target hanya mendapatkan tiket berlaga di kompetisi Asia, berbeda dengan kapten Hamka Hamzah. Ia pribadi ingin membawa Arema menjadi juara.

“Kalau saya ya target seorang pemain pasti ingin juara liga itu suatu kebangaan bagi kami karena bisa juara di tim yang kami bela,” ucapnya.

“Jika menjadi juara akan berpengaruh pada pemain sendiri terutama mental. Jadi kalau saya pribadi ingin juara,” sambungnya.

Modal menjadi juara bagi Arema makin kuat pasca kedatangan Comvalius. Namun Hamka meminta semua komponen tim tak berpuas diri terutama setelah Arema menjadi jawara Piala Presiden.

“Kedatangan Comvalius memang menguntungkan tapi setelah juara kita jangan berpuas hati dan santai,” tandas pemilik nomor punggung 23 ini.

Modal kekeluargaan menurut Hamka akan menjadi hal utama jika Arema ingin meraih juara Liga 1. Baginya, strategi adalah nomor kesekian.

“Semoga modal kekeluargaan di Arema membuat di liga 1 bagus dan kedatangan Comvalius semoga juga membantu,” paparnya.

“Saya bilang ke tim pelatih agar jika sakit satu maka sakit semua, senang satu senang semua. Paling utama dalam tim adalah kekeluargaan, maka dengan itu pemain enjoy membela kebanggaannya,” pungkas Hamka.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

7 + sixteen =