Arema FC Segera Datangkan Satu Stoper Baru

Pasca diselenggarakannya babak penyisihan Piala Presiden, Arema FC langsung melakukan evaluasi yang membicarakan kekurangan tim setelah hanya keluar menjadi runner up pada babak penyisihan.

Salah satu kekurangan yang terlihat setelah menelan kekalahan melawan Persela Lamongan dengan skor `1-0. Saat itu, kapten tim Hamka Hamzah absen bermain dan posisinya digantikan oleh Rachmat Latief. Namun penampilan pemain asal Makassar ini tak sesuai yang diharapkan karena beberapa kali dia kalah berduel melawan Washington Brandao. Bahkan Rachmat Latief akhirnya diganti pada pertengahan babak kedua.

Dengan kualitas yang nampak nyata antara pemain inti dan pelapis terutama di lini belakang membuat Arema FC akan mendatangkan satu stoper tambahan dengan kualitas yang dianggap setara dengan duet stopper saat ini Arthur Cunha dan Hamka Hamzah.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan sudah ada satu stoper yang berkomunikasi dan pemain tersebut merupakan rekomendasi tim pelatih.

“Iya sudah ada rekomendasi dari tim pelatih, kami sudah berkomunikasi dengan pemainnya sekarang tinggal menunggu klubnya akan melepaskan atau tidak,” ucapnya.

Pria asal Madiun ini menambahkan komunikasi antara manajemen Arema dengan manajemen klub yang menaungi stoper anyar tersebut berjalan dengan lancar. Hanya satu yang ditunggu adalah restu dari pelatih yang belum didapatkan.

“Kalau antar manajemen sudah selesai, saya sudah berkomunikasi dengan manajemen klub tersebut. Mereka bilang akan sampaikan ke pelatih apakah pemain tersebut bisa dilepas atau tidak ke Arema. Intinya hanya menunggu restu pelatih klub asal,” imbuh Ruddy.

Dalam mengarungi kompetisi jumlah stoper hanya empat memang riskan apalagi jika kualitasnya tidak merata antara pemain inti dengan pemain pelapis. Jika ditambah satu pemain tentu saja persaingan terutama memperebutkan satu slot stopper pelapis akan sengit. Tercatat ada dua pemain yang saat ini diplot sebagai stoper yaitu Rachmat Latief dan Ikhfanul Alam.

Bagikan post ini
  • 185
  •  
  •  
  •  
  •  
    185
    Shares

Leave a Reply

fourteen − 7 =