Arema FC Resmikan Lima Pemain Baru, Siapa Saja?

Lima pemain baru telah mengikuti latihan bersama Arema FC sejak Kamis (10/1) lalu. Namun yang menjadi pertanyaan kapan mereka akan dikontrak? Manajemen pun menjawab hal tersebut.

Selasa (15/1) di kantor Arema FC, kelima pemain yaitu Robert Lima Gladiator, Pavel Smolyachenko, Rachmat Latief, Sandi Firmansyah dan Ikhfanul Alam resmi melakukan tanda tangan kontrak selama musim 2019.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan untuk dua pemain local yaitu Rachmat Latief dan Sandi Firmansyah sudah melakukan pra kontrak sejak pertandingan terakhir Arema pada musim 2018 lalu. Sementara Ikhfanul Alam sekitar dua Minggu sebelum latihan perdana.

“Perekrutan mereka ini kan sama dengan yang keluar. Rachmat menggantikan Purwaka, Sandi menggantikan Ostojic sementara Alam ini kan bisa bermain di berbagai posisi,” ucapnya.

Sementara untuk dua pemain asing dipilih karena merupakan pilihan dari asisten pelatih Kuncoro. Ruddy mengaku saat itu dirinya sedang umroh dan menyerahkan semua keputusan kepada Kuncoro.

“Ya dari video yang dikirimkan agen, Kuncoro yang memilih dan ada dua pemain ini yang dipilih. Mereka dikontrak hingga Desember 2019,” papar pria asal Madiun ini.

Ikhfanul Alam merupakan pemain jebolan akademi Arema yang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar Malang seperti Bhayangkara FC, Persiba Balikpapan dan terakhir di PSIR Rembang. Sementara Sandi Firmansyah klub terakhir yang dia bela adalah Sriwijaya FC, namun dia tak sampai musim berakhir sebab memilih mundur dengan alasan keluarga.

Sementara Rachmat Latief adalah bek berpengalaman di beberapa klub Liga 1 seperti Mitra Kukar, Borneo FC atau Persiba Balikpapan. Musim 2018 lalu dia bermain untuk Martapura FC.

Bagaimana dengan pemain asing? Roberto Lima Gladiator bermain terakhir untuk tim Al Shabab Kuwait, sementara Pavel Smolyachenko bermain terakhir di Metallurg Uzbekistan.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

5 × 2 =