Arema FC Pesta Gol ke Gawang PSMS Medan

Kemenangan kembali hadir di stadion Kanjuruhan saat Arema FC menjalani sanksi kali kedua tanpa penonton. Bermain melawan PSMS Medan, Minggu (28/10), tim Singo Edan menang telak dengan skor 5-0.

Tim Singo Edan tampil menyerang dari menit awal. Beberapa peluang bahkan sudah tercipta saat pertandingan baru berjalan dua menit. Sepakan bebas Hamka Hamzah masih bisa ditepis oleh kiper PSMS Medan.

Gol pertama Arema pun datang pada menit 8. Umpan jauh Jayus Hariono salah diantisipasi oleh bek kanan PSMS Medan karena bola justru mengarah ke Dedik Setiawan. Striker bernomor punggung 27 ini pun kemudian langsung melakukan solo run dan melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihalau kiper PSMS Medan. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tak berselang lama pada menit ke 12, Arema FC mampu unggul menjadi 2-0. Sepakan bebas Nasir dari sisi kiri pertahanan PSMS Medan gagal dihalau dengan baik oleh kiper PSMS Medan, Dhika Bhayangkara. Bola yang lepas dari tangkapannya mendarat ke kaki Makan Konate yang tanpa ampun langsung menceploskan bola ke gawang PSMS Medan.

Babak pertama praktis menjadi milik Arema FC. Tim asuhan Milan Petrovic ini kembali menambah gol pada menit 23. Sepakan bebas Muhamamd Rafli masih bisa ditepis oleh kiper PSMS Medan, bola muntah mampu hasil tepisan tersebut mampu disambar dengan baik oleh Dendi Santoso. Sepakannya menghujam sisi kanan gawang PSMS Medan. Skor menjadi 3-0.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan skuat Singo Edan. Babak pertama pun ditutup dengan skor 4-0. Gol keempat Arema berkat usaha dari Makan Konate pada menit 39. Pemain asal Mali ini sebenarnya memberikan umpan terobosan kepada Dedik Setiawan namun Dedik memilih tak mengambil karena berada pada posisi offside. Konate memilih berlari untuk mengejar bola. Ia pun mengelabui kiper PSMS Medan dengan gol cungkitan yang tak dihalau oleh Dhika Bhayangkara.

Memasuki babak kedua, permainana PSMS Medan membaik. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan namun apiknya permainan Utam Rusdiana membuat deretan peluang tersebut tak menjadi gol. Sementara Arema lebih menurunkan tempo pertandingan.

Namun tim Singo Edan bukan berarti tanpa peluang karena beberapa peluang juga tetap tercipta. Hasilnya pada menit 80, melalui skema serangan yang cepat, Konate memberikan umpan kepada Dedik Setiawan yang kemudian meneruskan bola ke Ahmad Nur Hardianto yang mampu menciptakan gol kelima Arema ke gawang PSMS Medan.

Sebenarnya, Arema berpeluang menambah gol keenam saat Nur Hardianto dilanggar di kotak penalty yang membuat wasit menunjuk titik putih. Tapi Hamka Hamzah yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugas dengan baik karena sepakannya mampu dihalau oleh kiper PSMS Medan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-0.

Kemenangan ini membuat Arema FC naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan poin 38. Selanjutnya tim Singo Edan akan melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang, 4 November 2018 di stadion Moch Soebroto Magelang.

 

Bagikan post ini
  • 318
  •  
  •  
  •  
  •  
    318
    Shares

Leave a Reply

5 × 2 =