Arema FC Datangkan Striker Brazil, Robert Lima “Gladiator”

Gerak cepat dilakukan oleh manajemen Arema FC dalam perekrutan pemain asing untuk musim 2019. Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya direncanakan pemain asing tersebut akan ikut latihan bersama tim Singo Edan, 10 Januari 2019.

Salah satu pemain yang didatangkan adalah striker asal Brazil yang tercatat pernah bermain di kasta tertinggi Liga Kuwait Al Shabab yaitu Robert Lima Guimaraes atau punya julukan Gladiator. Hal ini dibenarkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Latihan perdana akan ada striker asal Brazil dan gelandang asal Uzbekistan. Mereka tidak melalui seleksi namun akan kami cek administrasi regulasinya dan juga tes medis,” ucapnya.

Dari catatan yang ada, Robert Lima ini lebih banyak berkarir di kompetisi Brazil. Dia sempat mencicipi kompetisi di Arab Saudi dan Kuwait. Terakhir dia tercatat bermain di Brazil sebelum pindah ke Arema FC.

Sebelumnya, asisten pelatih Kuncoro menyebut bahwa striker asing asal Brazil ini memiliki kemampuan seperti Noh Alam Shah. Berani berduel dan memiliki kekuatan kaki kanan dan kiri sama baiknya.

Posisi striker asing memang menjadi prioritas utama manajemen Arema FC. Kekurangan musim lalu adalah pada daya gedor lini depan. Bukan meremehkan posisi pemain local namun keberadaan striker asing diyakini akan mempertajam lini depan tim Singo Edan.

Datangnya Robert Lima pun akan membuat persaingan di lini depan Arema semakin ketat. Ada tiga nama paling tidak yang akan bersaing memperebutkan posisi inti yaitu Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto dan Robert Lima.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

twenty − six =