Menanti Duet Makan Konate-Pavel Smolyachenko

Manajemen Arema FC benar benar melakukan gerak sunyi tapi membuahkan hasil. Satu nama yang tak pernah terendus media akhirnya berhasil didatangkan. Dia akan mengisi slot pemain asing berpaspor Asia. Pavel Smolyachenko, pemain Uzbekistan yang terakhir bermain untuk Metalourg di kasta tertinggi.

Pavel adalah pemain dengan posisi natural sebagai gelandang tengah. Dia nampaknya akan menemani Makan Konate di lini tengah. Pemain berusia 27 tahun ini didatangkan agar lini tengah makin komplit. Apalagi ada kemungkinan Jayus Hariono, Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi lebih banyak meninggalkan tim karena menjalani TC bersama Timnas U-22.

Pemain kelahiran 1 Desember 1991 ini direncanakan sudah mengikuti latihan bersama tim Arema pada 10 Januari 2019. Hal ini dibenarkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Status Pavel pun bukan seleksi namun ia akan langsung dikontrak jika lolos administrasi regulasi dan tes medis.

Melihat catatan bermainnya pun cukup apik terutama saat memperkuat Metalourg. Dia bermain selama 1534 menit dengan total bermain sebagai line up sebanyak 24 kali. Dia mampu membawa Metalourg hingga babak penentuan juara yang hanya menyisakan enam tim.

Untuk diketahui kasta tertinggi Liga Uzbekistan hanya diikuti 12 klub saja. Dari 12 klub tersebut akan diambil enam tim yang melaju ke babak selanjutnya memperebutkan juara dan enam klub yang bersaing menghindar dari degradasi. Metalourg, klub terakhir Pavel mampu melaju hingga penentuan juara. Namun sayang mereka hanya mengakhiri kompetisi di posisi lima.

Menarik ditunggu adalah duet Pavel dan Konate di lini tengah. Konate tentu saja akan tetap difungsikan sebagai gelandang serang, sementara Pavel akan lebih membantu aliran bola dari belakang ke depan.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 Response

  1. Pingback : Arema & Aremania News Online » Menanti Duet Makan Konate-Pavel Smolyachenko - Think Jogja

Leave a Reply

3 × 5 =