Arema FC Batalkan Rencana Ujicoba

Pertandingan melawan Bhayangkara FC masih dihelat pada 30 Maret mendatang, ada jeda 9 hari yang masih bisa dimanfaatkan tim Arema untuk memperkuat tim dan mempersiapkan taktik.

Waktu yang masih lama ini juga ideal untuk menggelar minimal satu laga ujicoba, namun hal ini ternyata tak masuk program dari pelatih Milomir Seslija. Pelatih yang akrab disapa Milo ini menyatakan timnya sudah bertanding lima kali hanya dalam rentang 12 hari sehingga rencana ujicoba tak diperlukan.

“Kenapa harus ujicoba, lihat dalam 12 hari kita punya lima pertandingan itu sudah terlalu banyak,” ucapnya.

Milo yakin jika melakukan ujicoba hanya bisa dengan tim dengan kualitas yang berada dibawah tim Arema. Hal itupun tak dijadikan prioritas sebab jika hanya bisa mencetak banyak gol tapi tak mendapatkan perlawanan sepadan justru membuang waktu.

“Jika kita melawan sebuah tim kemudian pada babak pertama cetak 10 gol itu bukan poinnya karena tak ada intensitas tinggi yang kita dapat. Jika kita masih ada ujicoba, pertama kehilangan satu hari untuk laga itu kemudian hari berikutnya pemain libur,” papar Milo.

Pelatih asal Bosnia ini pun memilih memaksimalkan latihan kepada seluruh pemain Arema di waktu yang tersisa. Meski lawannya yang akan dihadapi adalah jawara grup namun Milo memendam keyakinan bahwa Arema akan mampu mengalahkan Bhayangkara FC dan berlaga dibabak semifinal.

“Insya Allah jika kalahkan Bhayangkara kita akan kembali brrmain tanggal 2 dan 6 di semifinal dan jika lolos lagi maka main final tanggal 9 dan 12, itu sudah pertandingan yang banyak jika ditambah lagi maka jadi tidak bagus,” pungkasnya.

Sebelumnya, asisten pelatih Kuncoro sempat menyatakan kemungkinan Arema akan menggelar ujicoba sebanyak dua kali pertandingan. Ujicoba pertama direncanakan akan dihelat Jumat (22/3) sementara satu ujicoba lainnya masih belum ditentukan. Pernyataan ini pun terbantahkan dengan agenda Milo yang tak ingin menggelar ujicoba.

Bagikan post ini
  • 204
  •  
  •  
  •  
  •  
    204
    Shares

Leave a Reply

seventeen − 2 =