Apakah Zidane Bisa Gabung Arema FC?

Ada wajah baru dalam sesi latihan Arema sejak Rabu (6/2/2019). Dia adalah Zidane. Namun, bukan Zidane legenda Prancis dan Real Madrid, karena pemain yang bergabung dalam latihan Arema ini bernama lengkap Zidane Pulanda, yang merupakan eks Persipura Jayapura U-19. Namanya memang belum dikenal dalam kancah sepak bola profesional.

Tetapi, untuk level kelompok usia, dia sudah sering merantau. Ia pernah membela Borneo U-19 dan Persikad Depok. Selain itu, Zidane sempat masuk Timnas Indonesia U-16 pada 2013.

Kali ini dia mendapat kesempatan seleksi di Arema lewat bantuan Mecky Tata. Dia adalah legenda Arema di era Galatama yang juga berasal dari tanah Papua.

Hanya, peluangnya untuk bisa dikontrak tim Singo Edan tidak mudah karena posisi striker kini sudah penuh. Hal itu diakui pelatih Arema, Milomir Seslija.

“Saya belum bisa memberikan penilaian. Tapi, sekarang di striker sudah ada Dedik Setiawan, Robert Lima, Nur Hardianto, dan yang lainnya,” kata pelatih asal Bosnia itu.

Arema memiliki jadwal beruji coba dengan Timnas Indonesia U-22 pada Minggu (10/2/2019). Dalam laga ini Milo juga tidak memberikan garansi kepada Zidane untuk memperlihatkan kemampuannya karena sang pelatih ingin memberikan kesempatan lebih dulu kepada pemain yang sudah dikontrak.

“Uji coba melawan Timnas merupakan kesempatan bagus. Jadi saya utamakan pemain yang sudah terdaftar. Kalau pemain seleksi, mungkin baru dapat kesempatan jika ada uji coba lagi setelah agenda pemusatan latihan (pertengahan Februari),” lanjut mantan pelatih Madura United ini.

Arema sebenarnya kini membutuhkan dua pemain tambahan. Tetapi, posisinya bukan striker melainkan gelandang serang dan stoper. Namun, Zidane sepertinya ingin unjuk kualitas terlebih dahulu. Hanya, Milo saat ini masih ingin fokus dengan pemain yang ada terlebih dulu.

“Sebenarnya saya suka jika ada banyak karakter di tim ini. Seperti pemain Papua yang dikenal dengan stamina dan kecepatan. Tapi, dilihat saja ke depannya seperti apa,” imbuhnya.

Musim ini Arema masih belum memiliki pemain dari tanah Papua. Sedangkan musim lalu ada nama Israel Wamiau yang juga alumni Persipura di skuat Arema. Namun, kontraknya tidak diperpanjang sehingg Israel pulang kampung dengan memperkuat Persipura.

Sumber: bolacom

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

4 + three =