Ada Zidane di Latihan Arema FC

Pasca libur setelah melakoni pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, tim Arema FC kembali melakoni latihan di lapangan Universitas Negeri Malang, Rabu (06/02).

Menariknya, ada satu sosok pemain baru yang datang latihan. Dia adalah Zidane, pemain asal Papua ini bernama lengkap Zidane Aldrin Constant Pulanda. Pemain berusia 20 tahun ini mengikuti latihan Arema.

Legenda Arema, Mecky Tata yang datang mendampingi Zidane mengatakan sang pemain ada keinginan pribadi untuk bisa bermain di Arema.

“Dia bilang ingin coba karir di luar Papua dan dia ini keinginan sendiri untuk datang ikut latihan. Sekarang biar pelatih melihat dulu kemampuannya,” ucapnya.

“Dia bisa bermain sebagai striker atau second striker. Juga bisa bermain sayap kanan atau kiri,” imbuh Mecky.

Lantas bagaimana dengan catatan karirnya? Mecky Tata mengungkapkan musim lalu Zidane sempat ikut seleksi Persipura senior namun cedera saat menjalani seleksi.

“Dia juga pernah bermain di Borneo U-19 dan Persipura U-19 saat menjadi juara,” urainya.

Dari catatan yang ada, Zidane juga pernah masuk dalam skuat Timnas U-16 pada tahun 2013. Dia juga pernah bermain untuk Persikad Depok pada musim 2017 namun memutuskan mundur karena ingin fokus sekolah.

Sebelumnya Arema FC memang masih akan menambah pemain di dua posisi terutama pada posisi stoper dan gelandang serang.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

3 × five =