Terkuak, Inilah Alasan Utama Arema FC Depak Ricardo Navarro

Manajemen Arema FC telah resmi mendatangkan Branislav Radojcic sebagai pelatih kiper untuk menggantikan peran dari Ricardo Navarro yang sudah direkomendasikan untuk dicoret. Manajemen pun buka suara mengenai apa yang sebenarnya terjadi sehingga pelatih asal Brazil tersebut didepak.

Manajer tim Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan sebenarnya satu kendala utama adalah masalah bahasa. Bahkan pihak manajemen pernah berencana untuk menggunakan jasa penerjemah agar masalah komunikasi teratasi tapi hal ini batal karena kondisi di lapangan akan berbeda saat latihan.

“Pelatih yang lama (Ricardo) ada kendala soal bahasa. Kita sempat ada rencana ambil translater tapi di lapangan akan berbeda sebab saat pertandingan pengambilan keputusan juga harus cepat. Saat Joko Susilo pelatih kepala dia juga sudah mengeluh karena ada program yang tidak terhubung dengan program Ricardo. Kemudian Milan juga mengalami hal yang sama,” ucapnya.

Ruddy membeberkan salah satu program antara pelatih kepala dengan pelatih kiper yang tidak terhubung adalah soal intensitas latihan terutama saat satu hari sebelum pertandingan dihelat. Jika Milan Petrovic menghendaki intesitas latihan diturunkan satu hari sebelum pertandingan, hal berbeda justru dilakukan Ricardo Navarro.

“Pelatih kepala bilang latihan tim dan kiper harus beriringan. Sebelum hari H pertandingan harusnya intensitas menurun ini terus berat. Sudah dievaluasi soal itu tapi tetap saja melakukan hal yang sama,” ungkap pria berkacamata ini.

“Saat pertandingan juga ada kendala terutama saat pelatih ingin mengevaluasi kiper. Kalau ini soal bahasa. Karena itulah pelatih baru ini satu bahasa dengan Milan jadi akan lebih memudahkan,” imbuh Ruddy.

Bagikan post ini
  • 539
  •  
  •  
  •  
  •  
    539
    Shares

Leave a Reply