Tiga Pemain Akademi Arema Ini Promosi Ke Tim Senior

Proses regenerasi di skuat Arema FC bakal terjadi lagi musim depan. Manajemen Arema berencana memasukkan tiga pemain U-19 ke tim senior dengan status magang sehingga bisa diturunkan di kompetisi resmi tahun depan.

Ketiga pemain tersebut merupakan produk Akademi Arema yang paling menonjol. Mereka adalah Andrias Francisco (kiper), Achmad Galih (stopper) dan Vikrian Akbar (gelandang).

Ketiga pemain itu sering dilibatkan dalam sesi latihan Arema sebelum kompetisi Liga 1 2018 berakhir. Namun, Galih sempat absen cukup lama karena mengalami cedera.

“Tentu kami senang dapat kabar seperti itu. Doakan saja lancar sampai ke tim senior,” kata Ciko, sapaan akrab Andrias Francisco seperti dilansir dari bolacom.

Namun, ketiga pemain itu belum mendapat pemberitahuan secara resmi dari manajemen tim senior maupun Akademi Arema. “Mungkin menjelang latihan perdana nanti kami dikabari. Sekarang kan masih libur,” imbuh Virkian.

Jika promosi pemain Akademi ini terjadi, itu jadi sebuah kemajuan bagi Arema FC. Dalam lima tahun terakhir, sangat minim pemain binaan Akademi Arema menembus level senior. Terakhir, pada musim 2017 kiper Ahmad Ibnu Adam yang promosi. Tapi, dia hanya jadi kiper ke empat dan sekarang sudah tidak diketahui jejak kariernya.

Peristiwa itu jadi pelajaran berharga bagi para pemain yang magang tahun depan. Perjuangan menembus level senior baru dimulai, sehinga Ciko dkk dilarang berpuas diri terlebih dulu. “Saya merasa agak grogi. Orang tua saya juga berpesan semakin tinggi pohon, angin yang bertiup juga lebih kencang. Jadi jangan bahagia dulu kalau memang masuk senior,” lanjut Vikrian.

Manajemen Arema FC berharap tiga pemain tersebut mengulangi kesuksesan generasi emas Akademi Arema yang promosi ke tim senior pada 2009, yaitu Ahmad Alfarizi, Sunarto, Aji Saka dan yang lainnya. Saat itu mereka juga ikut merasakan gelar juara ISL 2010. (blcm/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

3 + 18 =