Dendi Santoso Berikan Pesan Ini Untuk Tiga Pemain Akademi Arema

Tiga pemain binaan Akademi Arema, Andrias Fransisco, Vikrian Akbar dan Achmad Galih, bakal menembus tim senior pada musim depan dengan status magang. Mereka adalah. Kabar tersebut disambut hangat pemain Arema FC, Dedi Santoso.

Dia ikut merasa senang karena juga berasal dari Akademi Arema. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir tak banyak pemain binaan Arema yang bisa promosi ke tim senior.

“Ikut senang mendengar kabar ini. Alhamdulillah ada yang meneruskan promosi dari Akademi Arema ke tim senior. Saya harap mereka tidak cepat puas dan selalu belajar ke pemain senior,” kata Dendi seperti dikutip dari bolacom.

Dendi juga memberikan tips agar ketiga pemain tersebut bisa mendulang kesuksesan seperti pada eranya. Dendi merupakan pemain yang paling cepat masuk tim senior pada 2009. Bahkan, dia langsung dikontrak dan tidak melewati proses magang karena kualitasnya sangat menonjol.

“Pesan saya jangan malu atau minder waktu latihan di tim senior. Kalau malu, kemampuan mereka tidak akan muncul,” jelas pemain berusia 28 tahun ini.

Dendi menilai para pemain dari Akademi Arema masih kelihatan cangung saat berlatih bersama tim senior. Menurutnya, kondisi itu harus cepat diatasi sehingga kualitas mereka bisa terlihat tim pelatih. Jika sudah menonjol dalam latihan, Dendi menyebut kesempatan bemain akan datang dengan sendirinya.

“Dulu waktu saya pertama gabung tim senior, langsung mencoba untuk akrab saja. Kalau sudah akrab, di latihan juga terasa tidak ada sekat antara pemain muda dengan senior,” imbuhnya.

Dendi mendapat kesempatan bermain di tim senior pada musim 2009. Setelah itu dia masih bertahan di skuat Singo Edan sampai sekarang. Tahun ini Dendi juga jadi kapten tim Arema FC pada putaran pertama. (blcm/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

14 − 6 =