Tanpa Pavel Smolyachenko, Makan Konate Tak Masalah

Kekuatan lini tengah Arema akan tereduksi ketika melawan Persib Bandung dalam leg pertama 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (18/2/2019).

Gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko absen lantaran sakit gejala tifus dan demam berdarah. Alhasil, Arema kembali bertumpu pada Makan Konate sebagai motor serangan.

Ini merupakan kali kedua Pavel absen. Sebelumnya, ia absen dalam uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 (10/2/2019).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, melimpahkan tugas Pavel yang punya akurasi umpan bagus kepada Konate. Ketika dikonfirmasi, Konate mengaku justru terbiasa bermain tanpa Pavel.

Lantaran kembali diduetkan dengan deretan gelandang lokal seperti Hendro Siswanto, Jayus Hariono, maupun M. Rafli, Konate justru lebih mengenal karakter pemain lokal itu karena sudah bekerja sama sejak musim lalu.

“Saya sudah biasa bermain dengan Hendro atau yang lainnya. Saya sudah main bersama sejak tahun lalu dengan mereka,” jelas pemain asal Mali itu.

Arema biasanya menurunkan dua gelandang bertahan untuk menyokong Konate sebagai gelandang serang. Komposisi seperti ini membuat Konate jadi pemain tersubur Singo Edan musim lalu.

Namun, bukan berarti Konate lebih nyaman ketika Pavel absen. Justru saat komposisi pemain Arema lengkap, dia bisa berbagi peran dengan Pavel.

Keduanya sempat bekerja sama ketika pertandingan melawan Persita Tangerang dalam leg kedua 32 besar Piala Indonesia. Pavel merupakan gelandang cerdas yang bisa mengalirkan bola ke depan.

Konate tetap bisa bekerja sama dan bisa menyumbangkan satu gol waktu itu. Hanya, mereka masih butuh waktu untuk membuat memahami karakter masing-masing.

Milomir Seslija mengakui saat ini dia masih kekurangan stok gelandang serang. Pavel sebenarnya punya naluri menyerang dan bisa membantu Konate.

Pada laga melawan Persib, Milo, sapaan akrab sang pelatih, kembali memaksa Konate tampil lebih luar biasa lagi kendati ini bukan laga ringan. Konate juga harus merasakan teror dari suporter Persib mengingat dia mantan pemain Persib di era juara ISL 2014. (bolacom)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

14 − 6 =