Tak Kalah Lagi, Arema FC Raih Poin Away

Arema FC selalu perkasa saat bermain di pertandingan kandang namun selalu melempem saat bermain pada laga away. Tercatat setelah menang lawan Sriwijaya FC, tim Singo Edan tak pernah meraih poin lagi ketika laga away.

Memang bukan kemenangan namun keberhasilan menahan imbang Bhayangkara FC di stadion PTIK Jakarta, Rabu (24/10) patut disyukuri jika melihat rentetan kekalahan saat laga away. Hamka Hamzah dkk bermain imbang 0-0.

Sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC tampil lebih menyerang. Namun pertahanan Arema tampil solid, justru tim Singo Edan yang mencetak peluang lebih dulu pada menit 8 setelah sepakan Makan Konate melambung tipis di atas mistar gawang Bhayangkara FC yang dijaga oleh Awan Setho.

Pada menit 25, Bhayangkara FC sebenarnya mencetak gol melalui Paulo Sergio namun wasit menganulirnya karena hakim garis menilai pemain asal Portugal tersebut sudah berada pada posisi offside. Enam menit kemudian, Herman Dzumafo yang mengancam namun sepakan kerasnya masih melambung diatas gawang Utam Rusdiana.

Menit 35, peluang dari sepakan bebas didapat oleh Makan Konate namun eksekusinya gagal mengarah ke gawang Bhayangkara FC. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC tampil lebih menekan. Pada menit 49, sepakan keras Hargianto masih bisa diamankan oleh Utam Rusdiana. Tim tuan rumah kembali menekan pada menit 62, sepakan keras I Putu Gede dari luar kotak penalty masih bisa ditangkap oleh Utam.

Peluang emas sebenarnya didapat Bhayangkara FC pada menit 80 melalui Dzumafo. Namun sundulannya masih melambung tipis di pojok kanan gawang Arema. Terus tertekan bukan berarti Arema tanpa peluang. Dedik Setiawan mendapatkannya pada menit 81, namun sepakannya lemah saat hanya berhadapan dengan kiper Bhayangkara FC.

Pada sisa waktu pertandingan, Bhayangkara FC terus mencoba mencetak gol namun solidnya lini pertahanan Arema yang diisi oleh Arthur Cunha, Hamka Hamzah dan Purwaka Yudhi membuat pertandingan tetap berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil imbang ini membuat Arema FC naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan poin 35. Selanjutnya Dendi Santoso dkk akan menghadapi PSMS Medan pada laga kandang tanpa penonton di stadion Kanjuruhan, Minggu, 28 Oktober 2018. (mia)

Bagikan post ini
  • 355
  •  
  •  
  •  
  •  
    355
    Shares

Leave a Reply

5 × 3 =