Tak Juara, Timnas Indonesia U-23 Tak Masalah

Target Timnas Indonesia U-23 pada Merlion Cup 2019 terpenuhi. Kendati tak tampil sebagai juara, penampilan skuat berjulukan Garuda Muda itu mampu memuaskan hasrat pelatih Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 mengakhiri Merlion Cup di peringkat ketiga setelah mengalahkan Filipina U-23 dengan skor telak 5-0 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019).

Sejak awal, Indra Sjafri memang tidak memasang target juara. Niatnya hanyalah mencari komposisi terbaik untuk bertanding di SEA Games 2019 akhir tahun nanti. Arsitek berusia 56 tahun itu juga puas dengan penampilan para pemain baru Timnas Indonesia U-23.

“Kami belum menjadi juara. Namun, target kami untuk melihat sepuluh pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games 2019 telah terwujud,” ujar Indra Sjafri.

“Sudah ada beberapa pekain yang saya rasa tepat untuk masuk ke tim. Kami sudah beberapa kali menghadapi Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus,” kata Indra Sjafri.

Sebelum berpesta gol ke gawang Filipina U-23, Timnas Indonesia U-23 ditekuk Thailand U-23 1-2. Kekalahan itu yang membuat Garuda Muda hanya dapat bersaing memerebutkan posisi ketiga.

“Apabila permainan melawan Filipina U-23 dan penampilan seperti babak kedua melawan Thailand U-23, saya yakin anak-anak akan mendapatkan prestasi terbaik di SEA Games 2019,” tutur Indra Sjafri. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

nine − four =