Serangan Balik Kalteng Putra Diwaspadai Arema FC

Pertandingan babak semifinal Piala Presiden akan dibuka dengan laga antara Arema FC melawan Kalteng Putra, Selasa (2/4) di stadion Kanjuruhan Malang. Pelatih Milomir Seslija sudah memiliki strategi jitu untuk meredam permainan Kalteng Putra.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini menilai Kalteng Putra yang musim ini merupakan tim promosi berisikan materi pemain yang di klub sebelumnya bukan pemain inti. Sehingga pemain Kalteng Putra tanpa beban dan ingin menunjukan yang terbaik untuk tim barunya.

“Namun kondisi akan berbeda besok, mereka sekarang di babak semifinal dan tentu harapan ke mereka makin tinggi untuk mengalahkan Arema,” paparnya.

Pelatih asal Bosnia ini menganggap Kalteng Putra merupakan tim yang memilih bermain bertahan dan mengandalkan direct football untuk menciptakan gol.

“Mereka tim yang memilih bermain bertahan dan bermain direct langsung menyerang saat mendapatkan bola,” papar Milo.

“Dari enam gol yang telah mereka ciptakan, mereka berbahaya saat serangan balik. Ini harus menjadi perhatian tim,” imbuhnya.

Karena itulah, mantan pelatih Madura United ini meminta para pemain Arema untuk bermain lebih sabar dan meminimalkan kesalahan yang dilakukan. Milo juga meminta tim belajar dari kekalahan melawan Persela saat fase grup lalu.

“Babak semifinal ini dua pertandingan tentu akan berbeda. Kita akan belajar dari persija yang mampu Kalteng kalahkan dan persela yang pernah kalahlan kita,” tegas Milo.

Ia ingin pemain Arema kembali mengulangi permainan yang ditampilkan saat melawan Bhayangkara FC. Tim Singo Edan kata Milo mampu mendominasi permainan dan mendikte permainan Kalteng Putra.

“Atmosfir tim sedang bagus dan kita akan lanjutkan itu. Kami ingin tampil seperti babak perempatfinal sebab tak mudah kalahkan Bhayangkara dalam waktu 90 menit. Kita mampu dikte tempo mereka dan dominan sepanjang laga,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  • 295
  •  
  •  
  •  
  •  
    295
    Shares

Leave a Reply

one + 3 =