Jadwal Padat, Arema FC Nilai Kalteng Putra Lebih Diuntungkan

Babak semifinal leg pertama akan dihelat Selasa (2/4) yang mempertemukan antara Arema FC melawan Kalteng Putra di stadion Kanjuruhan Malang. Tim Singo Edan praktis tak memiliki waktu recovery yang lama pasca berhasil meraih kemenangan melawan Bhayangkara FC pada babak perempatfinal.

Tim berjuluk Singo Edan ini hanya memiliki satu kesempatan latihan yang dilakukan di lapangan luar stadion Gajayana, Senin (1/4). Pelatih Milomir Seslija pun mengakui hal ini. Menurutnya bukan pekerjaan yang mudah dengan waktu istirahat hanya dua hari.

“Tentu saja dengan waktu recovery yang pendek membuat pekerjaan menjadi sangat berat. Sementara mereka (Kalteng) punya istirahat lebih dua hari dari kita,” papar pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Praktis, hal ini membuat Milo hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan tim termasuk menganalisa kekuatan dan kekurangan Kalteng Putra.

“Hari ini (Senin) kita maksimalkan latihan dengan analisa terhadap tim lawan dan menentukan siapa yang bisa tampil,” tandas pelatih asal Bosnia ini.

Kalteng Putra Diuntungkan

Sisi lain, tim Kalteng Putra merasa diuntungkan dengan waktu istirahat yang lebih baik dari Arema FC. Pelatih Gomes De Oliveira menyatakan dua hari istirahat tidak akan cukup untuk Arema mengembalikan kondisi apalagi pada laga sebelumnya harus bermain dengan energi yang terkuras saat lawan Bhayangkara FC.

“Tentu saja ini keuntungan sangat besar kita lebih fresh. Dua hari untuk Arema saya yakin tidak cukup,” tandas pelatih asal Brazil ini.

Namun Gomes mengingatkan anak asuhnya tidak boleh malas meski unggul dalam waktu recovery.

“Tapi di lapangan beda kita tak boleh malas harus melawan. Arema punya suporter yang akan terus dukung pemainnya dan kami harus imbangi itu,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

1 + fifteen =