Semen Padang: Arema Tim Bagus, Tapi…

Semen Padang berani menebar ancaman sebelum melawan Arema FC, Jumat (12/7). Tim yang belum meraih kemenangan dalam enam pertandingan ini menyebut bahwa Arema adalah tim bagus tapi memiliki kelemahan yang bisa jadi kunci kemenangan Semen Padang.

Pelatih Semen Padang, Welliansyah mengungkapkan kekalahan Arema terutama di laga kandang melawan Tira Persikabo menunjukkan bahwa ada kelemahan yang bisa menguntungkan untuk timnya.

“Arema tim bagus tapi ada masa masa dia turun naik, di kandang sendiri saja mereka bisa kalah,” ucapnya.

Pelatih sementara Semen Padang ini menilai semua pemain Arema berbahaya sehingga jika pemain hanya fokus pada Makan Konate dan membiarkan pemain lain lepas maka akan berbahaya untuk tim mereka.

“Semua pemain Arema bagus, mau jaga Konate kalau yang lain lepas ya sama saja,” tandasnya.

Weliansyah pun menjanjikan perubahan permainan saat melawan Arema untuk lebih bermain menekan. Selama ini Semen Padang dikenal sebagai tim yang lebih bermain bertahan meski pertandingan digelar di kandang mereka.

“Pelatih punya filosofi masing masing. Saya lebih ingin main pressing terutama di laga kandang. Peluang tercipta kalau dengan main pressing ke lawan,” tegasnya.

Perubahan Semen Padang

Semen Padang memang belum meraih kemenangan pada enam pertandingan terakhir. Mereka hanya bisa meraih tiga kali imbang dan tiga kali kalah. Hasil ini membuat Syafrianto Rusli mengundurkan diri sebagai pelatih yang kemudian digantikan oleh Weliansyah. Pelatih pengganti ini mengaku telah memberikan motivasi kepada pemain agar mampu bangkit terutama saat lawan Arema.

“Menghadapi Arema semua pemain sudah siap dan dengan saat ini kami ingin terus menatap depan semoga anak anak enjoy,” ucapnya.

“Saya bilang per pemain untuk tingkatkan moril agar pemain bisa tampil lepas untuk bisa menang,” sambung Weliansyah.

Pelatih berlisensi A AFC ini menegaskan tak pernah meragukan sisi teknis dan kemampuan pemain namun semuanya harus dibalut dalam kerjasama tim yang kuat.

“Pertama saya sampaikan ke pemain apapun bisa terjadi dengan tekad bulat dan kerjasama kuat. Masalah teknis dan skill saya tak ragu, yang penting motivasi, kalau kita mau tim besar bisa kita kalahkan dengan syarat kita harus kerja keras,” pungkas Welliansyah.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

1 + 4 =