Review: Tiga Poin Dari Padang

Arema FC akhirnya mampu menebus kehilangan poin di kandang dengan mampu meraih kemenangan saat melawan Semen Padang, Jumat (12/7) di stadion Agus Salim Padang. Tampil dengan skuad inti, Arema mampu menang 1-0 melalui gol tunggal Dedik Setiawan.

Kemenangan ini membawa Arema FC naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan poin sembilan. Selanjutnya, skuad Singo Edan akan bermain di stadion Kanjuruhan melawan Perseru Badak Lampung, Selasa (16/7) mendatang.

Babak Pertama

Arema tak banyak mengubah komposisi pemain seperti saat mengalahkan Persipura Jayapura. Hanya kehadiran kembali Arthur Cunha makin memperkokoh lini belakang tim Arema. Pada awal babak pertama justru Semen Padang yang gencar memberikan serangan.

Menit pertama, sepakan Irsyad Maulana dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Arema yang kembali dijaga oleh Utam Rusdiana. Serangan berbahaya kembali diberikan Semen Padang pada menit keenam, sontekan Rizky Novriansyah gagal dimaksimalkan menjadi gol oleh Karl Marx.

Arema bukan tanpa peluang karena pada menit 13, Dedik Setiawan mampu melewati kiper Semen Padang, Teja Paku Alam namun umpan Dedik kepada Comvalius dipotong pemain Semen Padang padahal gawang sudah kosong ditinggal oleh kiper.

Ancaman kembali diberikan Semen Padang pada menit 15 melalui sundulan Rizky Novriansyah yang masih menyamping di sisi kiri gawang Arema. Dua menit kemudian, Rizky kembali mengancam namun sepakannya justru tak mengarah jelas apakah memberi umpan atau berusaha mencetak gol langsung ke gawang Arema. Masih menit yang sama, giliran Karl Marx yang melepaskan sepakan keras namun masih bisa digagalkan oleh Utam Rusdiana.

Peluang Semen Padang tersebut praktis menjadi yang terakhir pada babak pertama karena setelahnya Arema mampu menguasai pertandingan. Hasilnya pada menit 39, umpan akurat Sylvano Comvalius mampu diselesaikan dengan baik oleh Dedik Setiawan yang membuat skor berubah menjadi 0-1 untuk Arema.

Gol ini membuat serangan Arema kian gencar. Pada menit 41, Dedik Setiawan tinggal berhadapan dengan Teja Paku Alam namun sepakannya mampu ditepis oleh kiper Semen Padang tersebut. Teja Paku Alam kembali menjadi penyelamat Semen Padang setelah pada menit 43 sepakan bebas Makan Konate mampu dia tepis. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Arema.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kendali permainan tetap berada di tangan Arema. Pada menit 56, Sylvano Comvalius memiliki peluang emas namun sepakannya kembali masih bisa digagalkan oleh Teja Paku Alam. Satu menit kemudian, giliran Dedik Setiawan yang mengancam namun sepakan kerasnya masih membentur tiang gawang Semen Padang.

Pasca dua peluang beruntun tersebut, kedua tim bermain lebih displin di lini pertahanan masing masing. Semen Padang meski menguasai ball possesion namun masih kesulitan menembus lini pertahanan Arema yang tampil lebih apik pada babak kedua.

Peluang kembali tercipta pada menit 87 melalui Ricky Kayame yang sepakannya kembali digagalkan oleh Teja Paku Alam. Satu menit kemudian, Hanif Sjahbandi berpeluang menambah gol untuk Arema tapi Teja Paku Alam kembali melakukan penyelamatan. Pada babak kedua ini Semen Padang tak memiliki peluang yang membahayakan gawang Arema. Hasil akhir pun tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan Arema FC.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

2 × one =