Selamatkan Arema Dari Degradasi, Penyesalan Ini Masih Dirasakan Milan Petrovic

Penyesalan tampaknya masih ada di benak pelatih Arema, Milan Petrovic. Padahal, kini dia sudah memenuhi target manajemen untuk membawa tim Singo Edan selamat dari degradasi di musim ini.

Namun, pelatih asal Slovenia ini mengungkap semestinya Arema bisa bersaing di papan atas pada akhir musim. Dia pun flashback, menyesalkan enam laga kandang di mana Arema justru bermain imbang.

Satu di antaranya saat melawan PS Tira di putaran pertama (15/7/2018). PS Tira merupakan penghuni papan bawah, tetapi Arema justru lengah dan bermain imbang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Dari hitungan saya, seharusnya sekarang Arema punya poin 54. Artinya, bisa bersaing di papan atas. Dengan catatan, kami menang saat melawan PS Tira dan yang lainnya,” sesalnya.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Kini Milan ingin memperbaiki perolehan poin, justru saat bermain di kandang PS Tira. Akhir pekan ini Arema bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Tentunya sekarang kami ingin memperbaiki perolehan poin di sisa pertandingan. Meski sudah aman dari degradasi, kalau ada kesempatan, pasti Arema akan coba meraih hasil maksimal dalam dua pertandingan terakhir,” lanjutnya.

Hal itu berarti Arema akan berusaha mencapai poin maksimal di musim ini, yakni 50 poin. Saat ini mereka sudah memiliki 44 poin.

Hal itu terlihat dari keseriusan Singo Edan menyiapkan tim. Mereka tetap akan menurunkan tim terbaik melawan PS Tira dan Sriwijaya FC.

“Mungkin ada beberapa perubahan melihat kondisi pemain. Tapi, tetap akan menurunkan skuat terbaik dan pemain yang paling siap,” kata Milan.

Sebenarnya Arema juga punya momen balas dendam saat bersua nanti. Kalau saat putaran pertama lalu Arema tersandung PS Tira dan sempat berkutat di papan bawah, kini Singo Edan bisa membuat PS Tira terdegradasi.

Dengan catatan, Arema bisa mempermalukan tim tersebut akhir pekan nanti. PS Tira saat ini ada di posisi ke-17 dengan poin 36. “Saya tetap respek kepada semua lawan, tapi kami akan tetap fair playdengan serius sampai akhir musim,” ucap Milan. (bolacom/mia)

 

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

17 + 13 =