Saat Hamka Hamzah Mencoba Jadi Pelatih

Ada pemandangan menarik saat Arema FC melakukan ujicoba melawan eks Arema FC U-21, Minggu (16/6). Kapten tim Arema, Hamka Hamzah tiba tiba berinisiatif menjadi pelatih eks Arema FC U-21.

Tim eks Arema U-21 memang terdiri dari beberapa pemain yang musim lalu memperkuat Arema U-21 ditambah dengan tiga pemain muda Arema yang saat ini bermain di tim senior. Bahkan pada babak pertama mereka tak ada pelatih yang memberikan instruksi.

Memasuki babak kedua saat Hamka Hamzah sudah tak lagi bermain, pemain kelahiran Makassar ini berinisiatif memberikan instruksi kepada pemain eks Arema U-21 jelang pertandingan dimulai. Hamka memberikan instruksi pada sebuah buku seolah menjelaskan strategi apa yang akan dipakai.

Seperti gaya pelatih yang lain, dia juga memakai topi saat pertandingan berlangsung. Namun hal ini tak berlangsung sama sebab sekitar 10 menit pertandingan berjalan dia memutuskan mengganti baju dan kembali ke bangku cadangan tim Arema.

Menanggapi hal ini, pelatih Milomir Seslija sembari becanda mengungkapkan setelah kedua tim tak mampu mencetak gol, dia mungkin menyerah.

“Iya saya tadi lihat dia jadi pelatih tapi mungkin setelah tak ada gol, dia menyerah,” ucapnya sembari becanda.

Namun pelatih yang akrab disapa Milo ini memberikan apresiasi kepada Hamka sebab dia ingin memberikan ilmu dan pengalamannya kepada pemain muda. Apalagi saat ini bekas pemain PSM Makassar tersebut telah mengantongi lisensi kepelatihan C AFC. Jika mampu meraih lisensi B AFC, dia sudah boleh menjadi asisten klub di level Liga 1.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

eighteen + nine =