Saat Ahmad Nur Hardianto Sangat Dibutuhkan Arema FC

Ahmad Nur Hardianto tak bermain sejak awal pada pertandingan melawan Persebaya dan PSM Makassar. Dia selalu datang sebagai pengganti, namun kontribusinya nyata dalam proses mencetak gol.

Nama pemain asal Lamongan ini selalu tercatat dalam papan skor. Pertama gol tunggalnya ke gawang Persebaya membuat Arema FC meraih tiga poin. Sementara saat lawan PSM Makassar, Nur Hardianto mencetak gol penyama kedudukan pada menit 60. Meski akhirnya Arema kalah, namun Nur Hardianto sangat berkontribusi dalam laga tersebut.

Pada laga melawan PSM , ia mencetak beberapa peluang pada babak pertama dan babak kedua. Namun hanya satu gol yang ia ciptakan. Penampilan Nur Hardianto melawan PSM pun sebenarnya penuh resiko sebab kondisi cederanya masih belum sembuh.

Sebelum lawan PSM, Nur Hardianto menderita cedera hamsting dan sempat tak mengikuti latihan tim. Namun karena saat lawan PSM, Arema pada posisi tertinggal setelah gol M Rahmat pada ment 6 membuat Nur Hardianto dimasukkan untuk menggantikan Israel Wamiau. Efeknya pun terasa karena serangan lini depan Arema lebih bertaji.

“Sebenarnya kondisi Hardianto tidak maksimal. Dia ototnya tertarik. Tetapi, saat melihat pertandingan, kami merasa butuh dia,” ujar Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Kuncoro pun mengakui Arema berjudi dengan memaksa Nur Hardianto untuk bermain sebab saat awal ia disiapkan untuk bermain 15-20 menit saja.

“Saat tidak ada Dedik Setiawan, kami berharap pada Rivaldy Bawuo. Tetapi ternyata di posisi depan terasa kurang enak ini masukkan Hardianto,” ungkapnya seperti dikutip dari Malang Post.

Untuk laga melawan Bali United, peranan Nur Hardianto akan kembali dinanti. Meski Dedik Setiawan telah kembali dari Timnas, bisa saja justru Nur Hardianto yang akan bermain sejak menit awal.

Sekarang yang dilakukan adalah fokus penyembuhan untuk Hardianto. Sebab menurut dokter tim Arema, dr Nanang Tri Wahyudi, Hardianto harus menjalani terapi agar pemulihan bisa berjalan maksimal dan otot lebih kuat.

“Ada program muscle untuk Dian. Dia sangat dibutuhkan oleh tim dan kami juga harap dia tidak mudah cedera,” pungkasnya.

 

Bagikan post ini
  • 334
  •  
  •  
  •  
  •  
    334
    Shares

Leave a Reply

nineteen − 10 =