Rumput Bermasalah, Arema FC vs Persipura Tetap di Stadion Gajayana

Manajemen Arema FC menegaskan akan tetap bermain di stadion Gajayana Malang saat melawan Persipura Jayapura, Kamis (2/7). Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyatakan meski ada masalah di rumput lapangan namun stadion milik pemkot Malang tersebut akan tetap digunakan untuk laga pekan ketujuh.

“Kenapa tetap di Gajayana pertama ada rangkaian gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlaku hingga H+7 perihal izin keamanan,” ucapnya.

Sebelumnya pelatih Milomir Seslija membenarkan bahwa ada perbedaan kualitas rumput di Gajayana dan Kanjuruhan sehingga permainan tim Arema tak seperti yang diinginkan.

Manajemen pun memahami dan cenderung setuju dengan yang terjadi terhadap rumput stadion Gajayana. Sudarmaji menyatakan pihaknya sudah mengkomunikasikan hal tersebut ke pengelola stadion Gajayana agar dilakukan perbaikan meski waktu relatif mepet.

“Soal rumput tanpa mengurangi rasa hormat ke pengelola stadion Gajayana, memang kondisi di Kanjuruhan lebih bagus. Tapi kami berhubungan dengan pengelola untuk meminta perbaikan kualitas rumput,” paparnya.

Tak hanya faktor keamanan, sosialisasi pertandingan Arema FC melawan Persipura Jayapura menurut Sudarmaji juga banyak diketahui Aremania akan digelar di stadion Gajayana. Kondisi ini yang membuat manajemen tak mungkin memindahkan pertandingan kembali ke stadion Kanjuruhan.

“Sosialisasi kepada Aremania juga sudah dilakukan dan kami tetap tanggal 4 di Gajayana dengan tentu saja berkomunikasi dengan pengelola Gajayana untuk kualitas rumput saat pertandingan,” pungkasnya.

Intensitas penggunaan stadion Gajayana memang cukup banyak. Setelah digunakan Arema FC saat melawan Tira Persikabo, stadion bersejarah tersebut kembali dipakai selama dua hari mulai Minggu-Senin untuk pertandingan Arema U-18 melawan Bhayangkara FC U-18. Kemudian Senin sore dipakai Arema FC untuk latihan. Praktis hanya ada dua hari untuk merawat kualitas rumput stadion Gajayana.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

20 − eight =