Robert Lima Didepak, Ini Kata Pavel Smolyachenko

Ada yang beda dari keseharian gelandang Arema, Pavel Smolyachenko, saat ini. Dia belum lama ini kehilangan teman seperjuangan, Robert Lima Guimaraes, di tim berjulukan Singo Edan itu.

Robert Lima Guimaraes didepak Arema setelah kurang maksimal di Piala Presiden 2019 dan ditambah persoalan dengan keluarganya.

Padahal, selama ini Pavel setiap hari menghabiskan waktu bersama Lima. Maklum, kedua pemain ini datang bersamaan dari agensi yang sama.

Manajemen Arema juga memberikan fasilitas apartemen yang sama kepada mereka. Meski Pavel dari Uzbekistan dan Lima dari Brasil, keduanya masih bisa berkomunikasi dengan baik.

“Saya sering menghabiskan waktu seharian dengan Lima untuk refreshing. Sekarang tidak bisa lagi. Tapi, beginilah sepak bola. Ini biasa terjadi dalam sepak bola profesional,” kata pemain 27 tahun ini seperti dikutip dari bolacom.

Saat liburan sesudah menjuarai Piala Presiden 2019, Pavel sudah mulai membiasakan diri keluar sendirian. Dia mengaku pergi ke Kota Batu untuk menikmati liburan.

Namun, hanya satu hari yang dihabiskannya. Setelah itu dia hanya berada di apartemen.

“Liburan menyempatkan waktu ke Kota Batu. Ada pemandangan bagus di sana. Hanya satu hari saja saya habiskan,” jelasnya.

Sekarang, Pavel bakal lebih bersosialisasi dengan pemain lain. Terutama dalam kehidupan sehari-hari karena selama ini dia lebih sering dengan Lima. Ke depannya Pavel lebih memilih fokus dengan tim Arema untuk mengobati kehilangan rekan seperjuangan.

Kebetulan Pavel juga nyaris terdepak karena jadi cadangan di Piala Presiden 2019. Tetapi, kelebihannya bisa bermain sebagai stoper jadi nilai lebih sehingga Arema mempertahankannya.

Pavel dan Lima datang bersamaan pada latihan perdana Arema di awal Januari 2019. Waktu itu keduanya datang dari negara masing-masing dan baru bertemu di Malang. Tetapi, rasa sebagai rekan seperjuangan dirasakan keduanya.

Sejak itu, mereka sering bersama. Meski di Arema ada pemain asal Brasil lainnya, Arthur Cunha, Lima masih lebih akrab dengan Pavel. “Situasinya sekarang berbeda. Saya akan coba memberikan semua tenaga untuk tim ini,” kata Pavel. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

one × two =