Review: Pertahankan Tren Kemenangan, Arema Bantai Badak Lampung

Tiga kemenangan dalam tiga pertandingan mampu diukir Arema FC pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Terbaru, Badak Lampung FC menjadi korban keganasan lini depan Arema. Skuad Singo Edan mampu menang dengan skor telak 4-1, Selasa (16/7) di stadion Kanjuruhan Malang.

Empat gol Arema dicetak oleh Makan Konate yang mencatatkan hattrick dan satu gol lainnya dicetak Sylvano Comvalius. Sementara satu gol Badak Lampung dicetak oleh Musafri. Kemenangan ini membawa Arema FC naik ke posisi 7 klasemen sementara dengan poin 12 hasil dari tujuh kali pertandingan.

Babak pertama

Arema tak mengubah komposisi pemain inti saat melawan Badak Lampung. Trio Dedik Setiawan, Dendi Santoso dan Sylvano Comvalius tetap menjadi andalan ditopang oleh Makan Konate.

Permainan menyerang langsung diperagakan Arema FC sejak menit pertama. Tak menunggu lama pada menit kelima, sepakan Dendi Santoso mampu ditepis oleh kiper Badak Lampung Daryono.
Namun bola muntah mengarah ke Makan Konate yang kemudian tinggal menyodorkan bola ke gawang, skor berubah 1-0 untuk Arema.

Keunggulan Arema bertambah pada menit 24, kesalahan Kunihiro Yamashita mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Makan Konate. Pemain asal Mali ini merebut bola dari kaki lawan dan kemudian dengan apik menempatkan bola ke pojok kiri gawang Badak Lampung.

Setelah unggul dua gol, Arema nampaknya terlalu percaya diri efeknya serangan tak lagi tajam dan ada beberapa kesalahan yang dibuat. Salah satunya menyebabkan gol Badak Lampung terjadi pada menit 29. Bola di kaki Comvalius mampu direbut oleh Torres, pemain asal Spanyol ini kemudian juga mampu melewati Arthur Cunha dan mengirim umpan ke Musafri. Nama terakhir ini pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arema yang
dijaga Utam Rusdiana. 2-1 untuk Arema hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema kian gencar menyerang lini pertahanan Badak Lampung. Pada menit 52 sepakan Dedik Setiawan masih dengan mudah ditangkap oleh Daryono. Kemudian pada menit 58 giliran Makan Konate yang hampir mencetak hattrick namun sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Badak Lampung.

Rangkaian serangan Arema akhirnya membuahkan hasil pada menit 71. Umpan matang Dedik Setiawan mampu diteruskan dengan baik oleh Comvalius untuk mengubah skor menjadi 3-1
bagi keunggulan Arema.

Comvalius hampir membuat gol keduanya pada menit 74 namun sepakan kerasnya masih bisa digagalkan oleh Daryono. Masih pada menit yang sama, pemain pengganti Muhammad Rafli
hampir mencetak gol namun sepakan kerasnya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang lawan.

Gol keempat akhirnya terjadi pada menit 78 melalui sepakan bebas Makan Konate yang menghujam ke sisi kanan gawang Badak Lampung. Gol ini membuat pemain bernomor punggung 10 ini mencatat hattrick perdana sepanjang karirnya.

Skor 4-1 menjadi akhir pada pertandingan tersebut. Selanjutnya Dendi Santoso dkk akan melakoni laga away berat melawan Madura United, Sabtu (20/7) di stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

18 + 4 =