Jadi Striker Lokal Tersubur, Pelatih Arema Puji Dedik Setiawan

Dedik Setiawan kembali mencatatkan namanya di daftar pencetak gol saat Arema FC mengalahkan Semen Padang, Jumat (12/7) dengan skor 1-0. Umpan apik Comvalius mampu diselesaikan dengan baik oleh sundulan kepala Dedik Setiawan.

Dua laga beruntun Dedik Setiawan selalu mencetak, pertama saat melawan Persipura dia mampu menciptakan dua gol. Total tiga gol sudah dia cetak dalam dua laga beruntun. Hal ini juga membuatkan bercokol di daftar top skor dengan lima gol. Hanya kalah satu gol dari Alex dos Santos, striker Persela yang sudah mengoleksi enam gol.

Menariknya dari lima besar top skor sementara Liga 1, Dedik Setiawan adalah satu satunya nama lokal yang bercokol sementara sisanya adalah pemain asing. Tak heran jika kemudian catatan ini mendapatkan pujian dari pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Ia menyatakan Dedik adalah pemain muda terbaik saat ini untuk urusan mencetak gol.

“Dedik (setiawan) adalah pemain muda terbaik untuk urusan mencetak gol saat ini,” ucap pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Pelatih berkebangsaan Bosnia ini sangat yakin dengan kemampuan Dedik sebab selalu menunjukkan kerja keras saat latihan ataupun pertandingan. Meski Milo berharap saat melawan Semen Padang, Dedik berkesempatan mencetak lebih dari satu gol.

“Saya sangat percaya dengan kemampuan dia yang selalu kerja keras tapi sayang harusnya dia bisa cetak dua atau tiga gol tadi,” papar Milo.

Sementara itu, Dedik Setiawan mengaku bersyukur kembali mencetak gol dan membawa Arema meraih kemenangan lagi. Pemain Timnas Indonesia ini menegaskan penampilan Arema terutama lawan Semen Padang sangat kompak dari lini belakang hingga lini depan.

“Saya bersyukur karena dapat tiga poin. Kita juga kompak dari belakang hingga depan bermain bagus meski ada kendala seperti cuaca yang panas,” tuturnya.

“Peluang juga banyak sekali terutama babak pertama, tapi beruntung bisa cetak satu gol dulu dan Alhamdulillah akhirnya bisa memenangkan pertandingan,” sambung Dedik.

Bekas pemain Persekam Metro FC ini kembali berkesempatan mencatatkan namanya ke papan skor saat Arema FC menjamu Badak Lampung, Selasa (16/7) mendatang di stadion Kanjuruhan Malang.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

five × 5 =