Rahmad Darmawan: Kami Lebih Beruntung

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku timnya lebih beruntung daripada Arema FC sehingga mampu meraih kemenangan saat kedua tim bertanding, Sabtu (29/6) di stadion Gajayana Malang.

“Alhamdulillah kita diberi keberuntungan dan dapat hadiah dari Allah tapi perjuangan pemain juga luar biasa,” ucapnya.

“Mereka mulai menit awal gigih melawan sampai menit akhir tadi keberuntungan juga bersama kita,” sambung pelatih yang akrab disapa RD ini.

Seperti diketahui, kekalahan diderita Arema FC saat melawan PS Tira Persikabo, Sabtu (29/7) di stadion Gajayana Malang. Dua gol lawan yang dicetak Osas Saha dan Farfeit Essengue hanya mampu dibalas satu gol Makan Konate.

Bekas pelatih Sriwijaya FC ini menyebut pemainnya juga mampu mengantisipasi perubahan taktik Arema pada babak kedua yang bermain lebih agresif.

“Pertandingan secara keseluruhan berjalan baik dan saat Arema mengubah taktik babak kedua dengan lebih agresif kami mampu mengantisipasi dengan baik,” tandas RD.

RD membeberkan dalam tiap latihan tim sudah diberikan simulasi untuk mengantisipasi permainan Arema dengan Comvalius atau tanpa Comvalius.

“Arema ini tim yang agresif tapi kita sudah simulasikan jika Comvalius bermain atau tidak bermain. Tapi yang jelas Arema adalah tim yang sangat susah dikalahkan,” ucapnya/

Selain faktor keberuntungan, RD menyebut bahwa pemain Tira Persikabo bermain sangat fokus pada lini pertahanan dan penyerangan.

“Pemain sangat fokus pada laga bagaimana mereka bertahan dan menyerang juga jadi kunci kemenangan,” paparnya.

Hasil kemenangan ini membawa Tira Persikabo naik ke posisi dua klasemen sementara dengan poin 11. Mereka belum terkalahkan dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

2 × 3 =