PSSI Targetkan Masuk 5 Besar Kompetisi Asia

Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha optimistis Shopee Liga 1 2019 akan menjadi kompetisi yang diperhitungkan di pentas Asia. PSSI, kata Tisha, menargetkan Liga 1 berada di lima besar Asia.

Hal itu dikatakannya saat launching Shopee Liga 1 2019 di SCTV Tower, Senayan, Senin (13/9/2019). Namun untuk menjadi liga yang menjanjikan, PSSI harus bekerja keras.

“PSSI sangat berterima kasih telah mendapat dukungan. Dengan kerja keras dan cerdas, kami berharap bisa menjadi top 5 liga-liga di Asia pada 2022,” katanya.

“Kita bisa tunjukkan pada 2022 nanti kita bisa masuk lima besar liga utama Asia. Kita ingin menumbuhkan industri sepak bola yang sehat agar target lolos Olimpiade bisa tercapai,” lanjut Tisha.

Namun, sosok lulusan ITB tersebut mengingatkan banyak tantangan yang menunggu sepak bola nasional. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk sama-sama mengawasi bergulirnya kualitas kompetisi dalam negeri.

“Kalau tidak ada drama bukan sepak bola. Junjung tinggi seluruh sportivitas, persatuan, dan respect. Untuk klub, saya ucapkan selamat bertanding. Kita ciptakan harmonisasi dalam sepak bola yang baik,” lanjutnya.

Laga pembuka Liga 1 2019 mempertandingkan PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar dan Vidio.com.

Nantinya, ada 306 pertandingan di Shopee Liga 1 2019. Sebanyak 160 laga di antaranya bisa disaksikan melalui Indosiar. Sisanya, 78 pertandingan disiarkan oleh O Channel, dan 68 laga secara live streaming. Namun, semua pertandingan Shopee Liga 1 bakal disiarkan live streaming di Vidio.com. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

twelve − seven =