Plat L dan W Dilarang Masuk Stadion Kanjuruhan

Panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Arema dan pihak kepolisian tak mau kecolongan dalam mengamankan pertandingan leg kedua Final Piala Presiden 2019, antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Demi mencegah timbulnya potensi gesekan, Panpel Arema dan kepolisian mengimbau agar kendaraan bermotor dengan plat nomor Surabaya dan daerah sekitarnya tak mendekati area pertandingan.

“Ada imbauan untuk tidak mendekati area pertandingan, yaitu Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang dan sekitarnya,” ucap Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

“Ini karena kami berharap agar tak ada kejadian yang bisa mengganggu kondusivitas di wilayah Malang Raya,” sambungnya.

Arema sendiri akan menjamu Persebaya Surabaya pada leg kedua Final Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang juga akan disiarkan langsung oleh Indosiar, ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (12/04).

Laga antara Arema dan Persebaya sendiri mengundang banyak perhatian. Pasalnya, selain kedua tim ini terlibat persaingan sebagai tim terbaik di Jawa Timur, kelompok suporter kedua tim ini pun tak bisa dibilang akur. Bahkan rivalitas mereka berulang kali membawa korban, termasuk korban jiwa.

Sebelum menjamu Persebaya, Arema sudah terlebih dulu bertandang ke kandang tim berjuluk Bajul Ijo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Selasa (09/04). Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 ini nyaris tak ada insiden terjadi sepanjang pertandingan. (bolanet/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

nine − 8 =