Piala Indonesia Dijanjikan Terus Bergulir

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menegaskan jika Piala Indonesia akan digelar setiap tahunnya. Pasalnya, turnamen ini sudah masuk ke dalam catatan AFC sebagai daftar kompetisi di Tanah Air.

Pemenang Piala Indonesia pun akan berhak mengikuti Piala AFC. Di musim ini, misalnya. Kampiun turnamen itu bakal berpartisipasi di Piala AFC 2020.

“Kami harus melaksanakan karena Piala Indonesia telah terdaftar di AFC sebagai salah satu kategori kompetisinya PSSI,” ujar Tisha seperti dikutip dari bolanet.

“Nah, Juni ini adalah deadline PSSI untuk daftarkan ke AFC nama pemenang di Piala Indonesia 2018-2019. Tentunya untuk dimasukan ke pentas Pia AFC AFC 2020,” katanya menambahkan.

Turnamen pendamping kompetisi Liga Indonesia ini lahir pada 2005 dengan nama Copa Indonesia. Pada 2010, hajatan ini kemudian berganti identitas menjadi Piala Indonesia.

Sempat absen pada 2011, Piala Indonesia kembali digelar pada 2012. Tahun itu merupakan perhelatan terakhir Piala Indonesia sebelum mati suri hingga 2017 dan dibangkitkan kembali setahun kemudian.

Piala Indonesia musim ini pun sudah memasuki babak delapan besar. Babak tersebut rencananya bakal dimainkan pada 23 April hingga 3 Mei mendatang.

Sementara untuk babak semifinal, laga leg pertama akan berlangsung pada 15 dan 16 Juni, dan leg kedua pada 22 dan 23 Juni. Sedangkan untuk partai final, pertandingan leg pertama bakal dihelat pada 30 Juni, dan leg kedua pada 7 Juni.

Pada turnamen ini, langkah Arema FC sudah kandas di babak 16 besar saat dikalahkan Persib Bandung karena peraturan gol away. Saat laga home di kandang Persib, tim Singo Edan mampu bermain imbang 1-1 namun saat bermain di stadion Kanjuruhan, Arema justru bermain imbang 2-2 dan Persib lolos berkat peraturan gol away.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

four + 3 =