Muhammad Rafli Hattrick, Timnas Indonesia U-23 Bungkam Filipina

Timnas Indonesia U-23 mengakhiri turnamen Merlion Cup 2019 di peringkat ketiga. Berjumpa Timnas Filipina U-23 di Stadion Jalan Besar, Minggu (9/6/2019), skuat berjulukan Garuda Muda ini meraih kemenangan telak 5-0, di mana tiga gol di antaranya dicetak pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli.

Timnas Indonesia U-23 tampil dominan. Sejumlah peluang tercipta di awal pertandingan. Keran gol pun telah terbuka pada menit keenam. Sambaran Muhammas Rafli memanfaatkan umpan terukur dari Sani Rizki berhasil merobek gawang Filipina U-23. Unggul 1-0, Timnas Indonesia U-23 tak mengendurkan serangan.

Terbukti, Gian Zola mampu menggetarkan gawang Filipina U-23 untuk kedua kalinya pada menit ke-32. Sayang, belum juga melakukan selebrasi, gol Zola dianulir oleh wasit. Pengadil pertandingan menganggap bola telah melewati garis pertahanan lawan saat digiring oleh Feby Eka sebelum memberikan umpan kepada Zola.

Zola lagi-lagi mendapatkan peluang. Kali ini, terjadi pada menit ke-42. Kendati demikian, sepakan kerasnya hanya membentur mistar gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.

Serangan tiada henti Timnas Indonesia U-23 terasa manfaatnya di awal babak kedua. Keunggulan Garuda Muda bertambah pada menit ke-47. Sepakan penalti Rizky Dwi Febrianto mengecoh penjaga gawang Filipina U-23, Alexandre Arcilla.

Enggan kendur, Timnas Indonesia U-23 terus-terusan mengurung pertahanan Filipina U-23. Pada menit ke-60, Rafli kembali mencatatkan namanya di papan skor. Garuda Muda kian unggul jauh 3-0.

Delapan menit kemudian, gawang Filipina U-23 kembali robek. Rafli kembali mencetak gol sekaligus menorehkan hattrick dalam laga ini setelah memaksimalkan umpan manis dari rekannya sesama pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi.

Pada turnamen ini, Rafli yang terbiasa bermain sebagai gelandang, diplot sebagai juru gedor Timnas Indonesia U-23 oleh pelatih Indra Sjafri.

Unggul empat gol, Timnas Indonesia U-23 masih belum puas. Asnawi Mangkualam menyumbangkan gol kelima bagi Garuda Muda pada menit ke-74. Hingga pertandingan tuntas, skor tidak berubah. Timnas Indonesia U-23 berhasil membungkam Filipina U-23 dengan skor 5-0 dan menjadi tim peringkat ketiga di Merlion Cup 2019. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

2 + 15 =