Milo Buka Peluang Ubah Komposisi Starting Line Up

Milomir Seslija angkat bicara soal komposisi timnya jelang menghadapi Bhayangkara FC, pada Delapan Besar Piala Presiden 2019. Pelatih Arema FC ini mengaku semua pemain masih berpeluang untuk bisa masuk dalam starting line-up timnya pada pertandingan tersebut.

“Kami akan coba memainkan sejumlah pemain baru,” ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

“Kami memberi semua pemain kesempatan yang sama. Tidak ada seorang pun yang mendapat garansi posisi di starting eleven,” sambungnya.

Arema dipastikan akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga Delapan Besar Piala Presiden 2019. Kepastian ini didapat usai diadakannya drawing, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (19/03).

Arema, dengan status sebagai runner-up Grup E, akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, yang berstatus sebagai juara Grup B, di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (30/03). Pertandingan ini, dan pertandingan lain di Piala Presiden 2019, akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Menurut Milo, ia sudah berbicara pada pemain-pemain seperti Rivaldy Bawuo, Nasir, Ricky Kayame dan lain-lain bahwa peluang mereka main tak tergantung pada pelatih. Semua tergantung para pemain sendiri.

“Kalau, mereka menunjukkan pada saya mereka lebih baik ketimbang Hamka Hamzah atau Arthur Cunha, saya akan menempatkannya di starting line-up,” ucapnya.

“Latihan adalah ukuran untuk menentukan starting eleven,” sambungnya.

Lebih lanjut, Milo menyebut bahwa jika pemain menunjukkan kemampuan terbaik mereka pada sesi latihan, tak ada alasan baginya untuk tak memainkan mereka. Sebaliknya, jika para pemain gagal menunjukkan performa ciamik pada sesi latihan, mereka akan diparkir.

“Ini adalah aturan sepak bola di mana pun di seluruh dunia,” katanya.

“Namun, kalau ia bermain buruk tapi sudah berupaya keras bermain bagus, saya akan memberinya kesempatan lagi,” ia menegaskan.

Sumber: bolanet

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

fifteen − 11 =