Milo Bicara Soal Dua Gol Barito Putera

Kemenangan tak mudah diraih oleh Arema FC saat menjamu Barito Putera pada babak penyisihan Piala Presiden grup E, Senin (4/3). Tim Singo Edan bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat dua gol dari  tim lawan tersebut.

Gol dari Yacob Sayuri dan Evan Dimas memang menghentak public stadion Kanjuruhan. Gol pertama Barito Putera dicetak oleh Yacob Sayuri. Dia mampu memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Andri Ibo. Para pemain bertahan Arema nampak tak melakukan antisipasi sebab Utam memberi gerakan untuk memotong bola namun tidak jadi. Dengan mudah Yacob menyundul bola.

Gol kedua yang dicetak Evan Dimas juga karena kesalahan dari pemain Arema. Jayus Hariono bermaksud memberi umpan ke Hamka Hamzah namun umpan yang terlalu pelan mampu diserobot oleh Evan Dimas yang lepas dari kawalan Hamka. Sepakan pertama Evan mampu ditepis Utam namun bola rebound kembali pada Evan yang dengan mudah mengkonversi menjadi gol kedua.

Pelatih Milomir Seslija memberikan penilaian pada dua gol tersebut. Pelatih asal Bosnia ini mengungkapkan bahwa gol pertama Barito Putera karena tak terorganisirnya para pemain karena dengan mudah membiarkan gol tersebut terjadi.

“Gol pertama tak terorganisir sebab kami membiarkan pemain mereka menciptakan gol dengan mudah,” ucapnya.

Pelatih yang akrab disapa dengan Milo ini juga menyebut gol kedua karena kesalahan pemain dan kondisi yang sama terjadi saat melawan Persib Bandung.

“Gol kedua karena kesalahan kita dan ini sama dengan seperti saat lawan Persib,” tandas Milo.

Beruntung setelah gol tersebut menurut Milo Arema bermain dengan pressing tinggi sehingga membuat pemain Barito Putera bertahan.

“Kalau Barito mereka lebih memilih bertahan dan mengandalkan fisik pemain yang kuat. Tapi kami khususnya 45 menit babak kedua Arema main efektif dan terapkan pressing pada pemain lawan,” imbuhnya.

Kemenangan lawan Barito Putera ini pun membuat Arema FC untuk sementara berada di peringkat dua klasemen dengan poin tiga namun kalah selisih gol dari Persela Lamongan yang meraih kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor 2-0.

Bagikan post ini
  • 246
  •  
  •  
  •  
  •  
    246
    Shares

Leave a Reply

3 + 6 =