Jacksen Tiago: Pertandingan Terbaik di Piala Presiden

Barito Putera harus menelan kekalahan dramatis atas Arema FC dengan skor 3-2, Senin (4/3) di stadion Kanjuruhan dalam babak penyisihan Piala Presiden. Tim berjuluk Laskar Antasari ini padahal sudah unggul dua gol melalui Yacob Sayuri dan Evan Dimas.

Namun petaka datang dalam 15 menit akhir babak kedua, Arema mampu menciptakan tiga gol melalui Dedik Setiawan (2 gol) dan Ahmad Nur Hardianto. Kemenangan di depan mata pun sirna. Namun pelatih Jacksen Tiago tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan pemainnya.

“Saya salut atas perjuangan pemain. Mereka disiplin dan punya karakter untuk terus bermain maksimal,” ucapnya.

Jacksen menyanggah bahwa kelengahan lini belakang menjadi alasan kekalahan Barito. Sebab pria asal Brazil ini menilai bahwa gol yang diciptakan Arema semuanya dari kemelut di depan gawang Barito Putera.

“Sebenarnya kalau kita lihat proses gol Arema semuanya kemelut sehingga sulit saya menyalahkan pemain, gol pertama kalian tahu bagaimana, prosesnya kemelut bukan kita tidak antisipasi, gol kedua dan gol ketiga hampir sama, kemelut juga,” tandas Jacksen.

Karena itulah, mantan pelatih Persipura ini memberikan pujian bagi para pemainnya. Selain itu, Jacksen menganggap kondisi tersebut juga menjadi pelajaran untuk pemain asing baru Barito Putera, Lucas Silva dan Artur Jesus.

“Sebagai pelatih saya salut kepada pemain, tapi ini juga jadi pelajaran bagi pemain asing baru yang datang agar mereka paham iklim sepakbola Indonesia,” tandasnya.

Meski gagal meraih poin pada laga perdana Piala Presiden, Jacksen optimis tim Barito Putera akan mampu bersaing saat kompetisi nanti dengan Arema dan tim tim yang lain.

“Saya sangat yakin bahwa hari ini akan banyak pendapat bahwa tim Barito adalah tim yang kuat dan bisa bersaing di kompetisi apalagi kita masih ada beberapa pemain yang belum tampil,” tegas mantan pemain Persebaya ini.

Tak hanya itu, Jacksen menilai bahwa pertandingan antara Arema melawan Barito Putera adalah laga terbaik di Piala Presiden dan akan dikenang oleh para penonton.

“Saya yakin ini adalah pertandingan yang dikenang oleh yang menonton karena ini laga terbaik di Piala Presiden,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  • 802
  •  
  •  
  •  
  •  
    802
    Shares

Leave a Reply

4 × three =