Milan Petrovic Dan Trio Balkan Yang Tak Lagi di Arema FC

Selesai sudah kisah negeri Balkan di Arema FC. Musim 2018 kisah negeri Balkan di tim Singo Edan. Diawali dengan bergabungnya Dusan Momcilovic sebagai pelatih fisik pada awal musim. Ternyata pelatih yang akrab disapa Dule ini bukanlah pertama yang datang sepanjang musim 2018.

Melalui perantara Dule, satu pelatih datang yaitu Milan Petrovic yang kelak menggeser posisi Joko Susilo sebagai pelatih kepala. Pertama dia datang sebagai asisten pelatih, sebuah hal yang lumrah tak terjadi saat pelatih asing bersedia datang hanya menjadi asisten pelatih.

Menjelang putaran kedua, dua pemain asal Serbia kembali datang. Pertama pelatih kiper, Branislav Radojcic dan kiper Srdjan Ostojic. Dua orang ini didatangkan dengan harapan ada pembenahan pada sector penjaga gawang.

Namun kisah negeri Balkan di Arema FC berakhir pelan pelan. Pertama dari performa Srdjan Ostojic yang tak begitu bagus sehingga membuatnya tergusur dari posisi starting line up. Tergusurnya Ostojic juga membuat peran dari Branislav Radojcic berkurang. Jika sebelumnya dia berhak menentukan siapa kiper yang berhak tampil, kali ini peran itu kembali diberikan kepada Yanuar Hermansyah.

Kisah berlanjut saat Dusan Momcilovic alias Dule tak lagi menjadi pelatih fisik di tim Arema. Manajemen beralasan sikap Dule yang terkadang memprotes wasit bisa menjadi boomerang untuk tim Singo Edan. Dule pun turun kasta diperbantukan ke tim Arema U-21.

Tersisa peran Milan Petrovic. Secara prestasi dia melakukan tugasnya dengan baik karena membawa Arema FC berada di posisi 6 klasemen akhir. Namun nampaknya manajemen dan komponen tim yang lain punya penilaian tersendiri. Tersiar kabar bahwa pasca pertandingan melawan Borneo FC dan Persija, peran Milan dikurangi untuk hal teknis yang kemudian kendali dipegang oleh Kuncoro.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membenarkan bahwa Milan Petrovic diputuskan tak lagi bersama tim. Keputusan ini diambil setelah manajemen juga berkonsultasi dengan asisten pelatih dan pemain.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama Milan Petrovic selama ini. Keputusan ini tak hanya dari manajemen namun sudah kami konsultasikan dengan asisten pelatih dan pemain yang ada di tim,” ucapnya.

Rudi Widodo juga memastikan Dusan Momcilovic, Srdjan Ostojic dan Branislav Radojcic tak diperpanjang kontraknya.

 

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

one × four =