Makan Konate Siap Kolaborasi Dengan Pavel dan Gladiator

Satu pemain asing yang ditunggu akhirnya datang. Makan Konate telah bergabung latihan bersama Arema sejak Rabu (30/1) lalu. Pemain asal Mali ini memang sudah absen sekitar tiga Minggu pasca tim Arema menggelar latihan sejak 10 Januari.

Absennya Konate bukan tanpa alasan sebab dia harus menjadi wali nikah adiknya yang menikah 27 Januari lalu. Perjalanan panjang pun ditempuh Konate sejak 28 Januari dan sudah berada di Malang pada 30 Januari siang.

Bahkan Konate mengaku hanya istirahat 45 menit di Malang sebelum ikut latihan tim di stadion Kanjuruhan Rabu kemarin.

“Saya kurang istirahat setelah perjalanan panjang dari Mali. Kaki saya sempat bengkak karena terlalu lama dalam pesawat. Saya tiba di Malang Rabu siang. Hanya istirahat 45 menit langsung berangkat latihan. Saya coba latihan dengan joging dulu, ternyata tidak ada masalah. Jadi saya percaya diri bisa ikuti latihan penuh,” ucapnya seperti dikutip dari bolacom.

Kehadiran Konate memang menjadi tambahan positif buat tim Arema. Pelatih Milomir Seslija pun menyatakan akan memainkan mantan pemain Persib Bandung tersebut meski belum tentu akan bermain selama 90 menit. Namun pelatih asal Bosnia ini menyatakan bahwa Konate akan diberikan kesempatan bermain.

Salah satu yang ditunggu tentu saja kolaborasi antara Konate dan Pavel Smolyachenko untuk mendukung striker Robert Lima. Ia pun mengaku tak akan kesulitan untuk adaptasi sebab mayoritas pemain Arema masih dipertahankan.

“Mungkin butuh beberapa hari saja untuk bisa menemukan kombinasi yang bagus dengan Pavel dan Lima,” tegasnya.

Musim lalu, Konate menjadi top skor Arema FC dengan torehan 13 gol. Dengan posisi sebagai gelandang serang, raihan ini termasuk produktif apalagi saat putaran pertama memperkuat Sriwijaya FC, dia malah tak mencetak satu gol pun.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

9 − seven =