Makan Konate Absen Bela Arema FC di Leg Pertama Piala Indonesia

Arema FC dipastikan pincang saat melakoni leg pertama Piala Indonesia menghadapi Persita Tanggerang, 26 Januari mendatang di stadion Kanjuruhan. Pemain asal Mali, Makan Konate dipastikan tak bisa memperkuat skuat Singo Edan.

Hal ini lantaran dia masih berada di Mali untuk mendampingi adiknya yang akan menjalani pernikahan pada akhir Januari 2019. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pun membenarkan hal ini. Awalnya dia mendapatkan informasi pernikahan tersebut akan dilangsungkan Minggu lalu namun ternyata masih akhir pekan.

“Saat agen saya telepon bilang pertama hari Minggu, saya pikir Minggu kemarin ini ternyata baru akhir Januari. Saya kemudian bilang diusahakan kalau bisa datang lebih cepat,” ucapnya.

Namun Ruddy kemudian berkoordinasi dengan tim pelatih yang akhirnya mengizinkan Konate untuk datang pada akhir Januari setelah pernikahan sang adik selesai.

“Kita tetap meminta Konate untuk membujuk adiknya tak bisa mendampingi tapi ya kita tidak memaksa karena menurut tim pelatih kalau misal datang dan kemudian pikirannya tak bagus juga akan ada masalah. Agen juga bilang kalau hanya di Malaysia atau negara lain mungkin tidak masalah jika harus pulang pergi,” paparnya.

Konate diprediksi baru berangkat dari Mali sekitar tanggal 28 Januari 2019. Diprediksi dia baru akan tiba di Indonesia sekitar tanggal 29 atau 30 Januari 2019. Dengan kondisi ini bisa dipastikan Konate akan absen pada leg pertama Piala Indonesia. Dia diharapkan sudah siap untuk melakoni pertandingan leg kedua yang akan dihelat 3 Februari 2019 di stadion Benteng Taruna Tanggerang.

Peranan Konate di tim Arema FC begitu penting sebab dia tak hanya berperan sebagai gelandang serang namun berkaca dari musim 2018 lalu, dia adalah top skor tim dengan raihan 13 gol.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

five × 5 =