Liga 1 Masuk Nominasi Kompetisi Terbaik di Asia, Layakkah?

PT Liga Indonesia Baru mengumumkan Liga 1 2018 masuk nominasi tiga besar kompetisi sepak bola paling berkembang di Asia. Sebelumnya, Liga 1 2018 masuk 10 besar.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Sport Industry Awards (SPIA) Asia telah mengumumkan 10 kompetisi sepak bola yang masuk kategori paling berkembang di Asia. Indonesia ada di dalamnya bersama Vietnam, Singapura, Filipina, Tajikistan, Kirgizstan, India, Yordania, Guam, dan Bhutan.

CEO PT LIB, Berlinton Siahaan, mendapatkan undangan dari AFC untuk hadir dalam malam penghargaan yang akan dilakukan di Thailand, 19-20 November 2018.

Berlinton mengakui predikat menjadi satu dari antara beberapa kompetisi terbaik tak berarti PT LIB sudah tidak memiliki pekerjaan rumah. Sejumlah sisi negatif masih terjadi dalam sepak bola Indonesia, seperti jadwal yang belum benar-benar menyesuaikan kalendar FIFA, masih akan diperbaiki ke depannya.

“Kami dari PT LIB akan terus mencoba memperbaiki kekurangan yang ada. Namun, kami berterima kasih kepada seluruh pencinta sepak bola Indonesia dan sponsor maupun stakeholder, karena berkat dukungan mereka kami mendapatkan surat dari AFC yang menyatakan Liga Indonesia masuk tiga besar dalam perkembangan kompetisi,” ujar Berlinton Siahaan.

“Apa pun akan tetap kami perbaiki. Semoga pada hari-hari ke depannya kami akan lebih baik lagi dalam menyelenggarakan kompetisi,” lanjut Berlinton.

Menurut AFC dalam situs resminya, kandidat penerima penghargaan kompetisi paling berkembang di Asia itu dinilai berdasarkan 11 kategori, beberapa di antaranya meliputi manajemen, administrasi, finansial, kompetisi, promosi, dan komunikasi publikasi.

Namun, Berlinton mengaku belum mengetahui akan bersaing dengan dua negara mana Liga 1 2018 untuk memperebutkan predikat kompetisi paling berkembang di Asia pada tahun ini. (bolacom)

Bagikan post ini
  • 255
  •  
  •  
  •  
  •  
    255
    Shares

Leave a Reply

17 + 15 =