Libur Lebaran, Pemain Arema FC Wajib Jaga Kondisi

Pemain Arema FC akan segera menjalani libur hari raya Idul Fitri. Pada masa liburan ini dikhawatirkan kondisi fisik pemain akan mengalami penurunan. Kondisi yang sama terjadi setelah tim Singo Edan juara Piala Presiden 2019.

Fisik Hanif Sjahbandi dkk nampak turun sehingga mengalami tiga kekalahan beruntun melawan PSIS Semarang (ujicoba), PSS Sleman dan Borneo FC. Pelatih Milomir Seslija mengakui libur hari raya akan menjadi masalah untuk tim. Namun tim pelatih sudah memperingatkan pemain agar tetap menjaga kondisi selama masa liburan.

“Memang harus saya akui akan jadi masalah sebab setelah menang Piala Presiden ritme permainan kami berhenti. Setelah ini (menang lawan Persela) khawatirnya berhenti lagi,” ucapnya.

“Kita mungkin akan istirahat 5-6 hari, dan saya meminta pemain tetap fit,” sambung pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Pelatih asal Bosnia ini juga akan melakukan tes fisik kepada para pemain setelah kembali berlatih. Tes ini penting dilakukan karena menurut Milo agar persiapan strategi untuk pertandingan berikutnya melawan Persib Bandung bisa dijalankan.

“Apalagi pertandingan melawan Persib maju menjadi 14 Juni, tidak ada alasan untuk kemudian fisik mengalami penurunan,” papar Milo.

Ia pun mengakui jika tak akan mampu mengontrol kondisi fisik pemain saat liburan karena itulah kesadaran pemain diperlukan.

Arema FC pada pertandingan terakhir meraih catatan positif saat mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2. Kemenangan ini juga mengakhiri catatan buruk Arema pada dua laga awal Liga 1 sekaligus membawa skuad Singo Edan keluar dari zona degradasi.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

1 × 3 =