Lengah, Arema FC Buang Peluang Dapat Poin

Kesempatan Arema FC mendulang poin dari Tenggarong sirna karena kelengahan pemain pada menit akhir pertandingan melawan Mitra Kukar, Jumat (28/7). Saat skor sudah terlihat akan berakhir menjadi 3-3, tim Singo Edan justru kebobolan pada menit akhir injury time.

Usaha tim Singo Edan pada pertandingan tersebut memang tetap harus diapresiasi sebab mereka sempat tertinggal dua kali dan mampu mengejar ketertinggalan. Mitra Kukar mengawali keunggulan pada menit 21 melalui sundulan Anindito yang mampu memanfaatkan umpan dari Dedi Hartono.

Tim berjuluk Naga Mekes ini kembali unggul pada menit 27 setelah sepakan bebas Dedi Hartono tak mampu dihalau oleh Srdjan Ostojic. Dua gol dari tuan rumah seakan menghentak tim Singo Edan. Dendi Santoso dkk pun terus menekan sepanjang pertandingan.

Hasilnya pada menit 33 pelanggaran pada Dendi Santoso di kotak penalty membuat Arema mendapatkan penalty. Makan Konate yang maju sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugas dengan baik untuk memperkecil ketertinggalan. Bahkan pada menit 39, penalty kembali didapatkan Arema setelah Jefri Kurniawan dijatuhkan didalam kotak penalty. Namun kali Makan Konate gagal melaksanakan tugas karena sepakan penaltinya digagalkan oleh Yoo Jae Hoon.

Tapi semenit kemudian, Dedik Setiawan mampu menyamakan skor menjadi 2-2 setelah mampu menyundul bola dengan baik hasil umpan sepak pojok Jefri Kurniawan. Kesempatan untuk unggul pada babak pertama ini sempat terjadi namun skor tetap bertahan 2-2.

Memasuki babak kedua, Arema dan Mitra Kukar tetap bermain terbuka. Tapi Mitra Kukar terbilang lebih efektif. Mereka kembali unggul pada menit 50 setelah umpan Dedi Hartono mampu dieksekusi dengan baik oleh Fernando Rodriguez yang sama sekali tak terkawal. Skor pun berubah menjadi 3-2.

Dikarenakan tertinggal, Arema pun memasukkan Ridwan Tawainella dan Ahmad Nurhardianto untuk semakin memperkuat lini serang. Namun hal ini belum membuahkan hasil. Muhammad Rafli pun masuk menggantikan Rivaldi Bawuo. Pergantian ini membuat Hamka Hamzah ditempatkan sebagai striker.

Hasilnya pada menit 82, Arthur Cunha yang ikut membantu serangan mampu menyamakan skor menjadi 3-3 setelah sepakan akuratnya ke pojok kanan gawang lawan tak mampu dihalau oleh kiper. Meski sudah seakan membawa pulang satu poin, Arema terus menyerang untuk bisa membawa kemenangan. Namun mereka seakan lupa lini pertahanan. Pada masa injury time petaka terjadi, sepakan bebas pemain Mitra Kukar gagal diantisipasi dengan baik oleh Srdjan Ostojic, bola pun dengan mudah diceploskan oleh Bayu Pradana yang membuat tim Naga Mekes mengakhiri pertandingan dengan skor 4-3.

Kegagalan meraih poin ini juga membuat Arema FC membuang peluang untuk terus mempertahankan catatan tidak terkalahkan. Selanjutnya tim Singo Edan akan meladeni perlawanan Persija Jakarta (5/8) di stadion Kanjuruhan Malang.

Bagikan post ini
  • 377
  •  
  •  
  •  
  •  
    377
    Shares

Leave a Reply

1 × 2 =