Lawan Bhayangkara FC, Tiga Kiper Punya Peluang Sama

Arema FC tak mau main-main menyiapkan diri jelang menghadapi Babak Delapan Besar Piala Presiden 2019 kontra Bhayangkara FC. Demi membendung serbuan Bhayangkara FC, klub berlogo singa mengepal ini menyiapkan tiga orang penjaga gawang utama mereka.

Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah, menyebut bahwa jelang pertandingan ini, ia tak hanya menyiapkan seorang penjaga gawang. Ia menyiapkan seluruh penjaga gawang yang dimiliki untuk pertandingan ini.

“Kami tetap menyiapkan tiga kiper kami untuk pertandingan ini,” ucap Begal, sapaan karib Yanuar Hermansyah.

“Baik Utam (Rusdiyana), (Kurniawan Kartika) Ajie, dan Sandi (Firmansyah) kami persiapkan semuanya. Kami siapkan dengan menu dan porsi latihan yang sama,” sambungnya.

Arema sendiri akan menghadapi Bhayangkara pada laga Delapan Besar Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini, bakal dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (30/03).

Lebih lanjut, Begal membeber alasannya menyiapkan tiga kiper, alih-alih menyiapkan khusus satu kiper utamanya jelang laga ini. Menurutnya, dengan cara ini, akan mudah baginya untuk bisa memilih kiper terbaik.

“Kami selalu menentukan siapa kiper yang akan bermain pada last minutes. Ini akan membuat mereka bersaing dan berupaya menunjukkan kemampuan terbaik mereka pada tiap sesi latihan. Nuansa kompetisi ini yang akan menjadi motivasi tambahan bagi mereka,” papar Begal.

“Selain itu, dengan adanya motivasi ini, kami juga akan bisa memilih kiper terbaik untuk bisa dimainkan dalam pertandingan mendatang,” ia menambahkan.

Selain itu, menurut Begal, ia juga sengaja menyiapkan seluruh kiper yang dimiliki Arema untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Jika satu kiper mendadak tak bisa dimainkan, ia masih punya dua lagi penjaga gawang dengan kemampuan setara.

“Misalnya, pada saat pemanasan kiper utama yang kami siapkan mengalami cedera atau hal-hal tak diinginkan lainnya, kami sudah siap,” papar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

“Jika hanya menyiapkan satu saja, jika ia harus absen, tentu kami akan kelimpungan,” ia menandaskan.

Sumber: bolanet

Bagikan post ini
  • 157
  •  
  •  
  •  
  •  
    157
    Shares

Leave a Reply

16 + 3 =