Butuh Adaptasi Waktu, Milo Singgung Guardiola

Milomir Seslija angkat bicara soal perkembangan timnya pada ajang pramusim 2019 ini. Menurut pelatih Arema FC ini, meski belum sempurna, timnya sudah berada di jalur yang benar.

Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, saat ini timnya meraih hasil yang sama sekali tak buruk. Tanpa sejumlah pemain -yang masih harus memperkuat tim nasional dan cedera- Arema bisa meraih hasil positif.

“Sejauh ini, hasil yang kami peroleh sama sekali tidak buruk,” ucap Milo.

“Kami melakoni delapan pertandingan. Dari situ, kami menang lima pertandingan, imbang dua kali, dan sekali kalah,” sambungnya.

Menurut Milo, hasil ini tak mudah untuk diraih. Pasalnya, tim-tim yang mereka hadapi merupakan tim-tim yang sama sekali tak bisa dianggap remeh.

“Bahkan, Persita yang katanya lemah, adalah tim yang sangat bagus. Ini tandanya, kami punya modal bagus. Namun, kami perlu terus berkembang lebih baik lagi,” tutur pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Milo menyebut ada beberapa hal yang membuat perjalanan timnya masih memerlukan waktu lebih. Salah satunya adalah kondisi para pemainnya yang belum menunjang.

“Suatu saat kami ada pemain baru. Ketika Ricky Kayame datang, kami harus menjajalnya di beberapa posisi untuk mengetahui mana yang terbaik,” papar Milo.

“Ini tentu memerlukan proses untuk penyesuaian lagi,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Milo membandingkan posisinya saat ini dengan Pep Guardiola. Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, kendati sudah beberapa lama menangani Manchester City, pun dengan taburan pemain bintang, Pep tetap mengaku perlu waktu.

“Kendati sudah mendekati akhir musim, ia tetap mengaku perlu waktu lagi dalam menangani tim,” ujarnya.

“Ia mengaku masih perlu waktu untuk bisa menyatukan para pemain di timnya,” Milo menandaskan.

Sumber: bolanet

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

5 × four =