Lawan Arema FC, PSS Sleman Ingin Seperti Liverpool dan Ajax

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro berharap timnya mampu menjadi seperti Liverpool atau Ajax Amsterdam saat melawan Arema FC pada laga pembuka Shopee Liga 1 musim 2019, Rabu (15/5) malam di stadion Maguwoharjo.

Ia menganggap pemain PSS harus mampu terinspirasi dari semangat pemain Liverpool yang mampu meraih kemenangan atas Barcelona meski dalam kondisi yang tertinggal. Dan Seto berharap seperti Ajax yang dianggap materi pemain biasa tapi memiliki prestasi yang luar biasa.

“Kita harus banyak belajar dari Liverpool dan Ajax. Seperti Liverpool yang ketinggalan 3-0 tapi mampu membalikkan keadaan dan Ajax dengan materi pemain yang tak terkenal tapi bisa prestasi. Semoga hal seperti ini bisa jadi motivasi pemain,” paparnya.

Lebih lanjut terkait kekuatan Arema FC, Seto menilai dengan torehan sebagai juara Piala Presiden membuktikan jika Arema adalah tim bagus dan solid. Namun ia meminta pemainnya tak minder meski berstatus sebagai pemain promosi.

Seto tak banyak bicara soal teknis. Namun dia ingin pemainnya melupakan kultur Liga 2 dan mengubah menjadi semangat di Liga 1. Tak hanya pemain namun juga official dan suporter diharapkan memiliki yang sama.

“Kalau soal Arema mereka kan juara Piala Presiden dan ini tentunya artinya tim bagus solid dan kuat,” tandasnya.

“Dan kami baru masuk peserta liga 1 ini sebuah tantangan harapannya mindser pemain timbul stakeholder juga ini liga 1 bukan liga 2 lagi, harus muncul seperti itu agar pemain percaya diri dan semangat lebih,” sambung Seto.

Namun jelang menghadapi Arema FC ini, modal PSS Sleman memang tak begitu baik sebab pada laga ujicoba terakhir dikalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0. Kondisi yang kemudian membuat para suporter memberikan kritikan untuk tim PSS.

“Saat lawan Persipura atau Semarang pemain bisa mengerti apa yang terjadi dan bagaimana mereka bersikap. Lawan persipura jadi pelajaran buat kami dan semoga efek positif bisa terjadi saat lawan Arema,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

15 − 14 =