Kompetisi Diberhentikan Sementara, Kontrak Pemain Arema Dipastikan Aman

PSSI telah mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian. Salah satu imbas keputusan ini adalah batalnya pertandingan Arema FC vs Persebaya yang harusnya dihelat pada 30 September lalu.

Dengan waktu yang belum jelas kapan akan dihelat, tak heran jika kemudian muncul pertanyaan bagaimana dengan kontrak pemain Arema pada musim ini. Manajemen pun memastikan tak akan ada masalah dengan kontrak pemain jika diberhentikan sementara kompetisi tidak terlalu lama.

“Jika kompetisi berakhir pada awal Desember, insya Allah aman karena kontrak pemain di Arema terutama pemain asing masih ada hingga Desember,” ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Jadi misal kompetisi yang awalnya berakhir tanggal 6 mundur menjadi tanggal 13, hal ini tak ada masalah. Namun akan jadi masalah jika berakhir pada Januari,” imbuh Ruddy.

Meski demikian, Ruddy memastikan akan tetap melakukan negosiasi terutama kepada pemain asing yang berasal dari Eropa Timur yang rata rata berakhir pada awal Desember.

“Kalau yang dari Serbia rata rata awal Desember sudah habis tapi kita akan nego lagi. Yang jelas aman kalau selesainya Desember. Sementara untuk pemain local pasti aman karena kontrak hingga Januari-Februari, apalagi sekarang juga ada beberapa pemain yang kontrak dua hingga tiga tahun,” paparnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

17 + 4 =