Kiper Muda Arema Ini Diyakini Lolos Seleksi Timnas U-19

Kiper muda Arema FC, Andriyas Fransisco saat ini menjalani proses seleksi Timnas U-19. Hal ini membuat pelatih kiper Arema U-19 ikut bangga.

Anis Syah, pelatih kiper Arema U-19 yakin bahwa Ciko-sapaan akrab Fransisco-akan mampu lolos meski saat ini masih berstatus pemain seleksi.

Salah satu faktor yang membuat Ciko dipanggil seleksi Timnas U-19 karena kemampuannya yang meningkat pesat terutama setelah terus berlatih bersama tim Arema senior. Musim ini, Ciko memang dimagangkan di tim Arema senior.

“Setelah kerap berlatih bersama tim senior saya lihat permainannya mulai meningkat. Cara berfikirnya juga semakin matang,” terang Anis seperti dikutip dari Surya Malang.

Secara kualitas individu, Anis mengakui bahwa kemampuan Ciko paling menonjol dibandingkan dengan pemain seangkatannya. Apalagi sejak merintis di Arema U-17 hingga U-19, Ciko selalu jadi pilihan utama.

Saat ajang Piala Presiden 2018 lalu, Ciko juga sempat menjalani masa peminjaman di Pusamania Borneo FC. Pengalaman pengalaman inilah yang membuat penampilannya terus meningkat.

“Yang pasti apa yang didapat Ciko saat ini menjadi motivasii bagi rekan-rekanya di Arema FC U-19,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  • 367
  •  
  •  
  •  
  •  
    367
    Shares

Leave a Reply

5 − 2 =