Kenangan Kuncoro Bersama Rahmad Darmawan

Pertemuan Arema melawan Tira Persikabo dalam pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (29/6/2019), membuka kenangan lama asisten pelatih Arema, Kuncoro, dengan pelatih kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Keduanya pernah bekerja sama di tim berjulukan Singo Edan pada musim 2013. Kuncoro bahkan jadi asisten pelatih yang masih tersisa sejak era Rahmad Darmawan. Padahal, yang lain sudah hengkang satu per satu.

“Tinggal saya saja yang masih bertahan. Yang lainnya rezekinya mungkin sudah tidak di sini,” kata Kuncoro.

Asisten pelatih asli Kabupaten Malang itu masih menyimpan kenangan dengan Rahmad Darmawan. Ketika itu, Arema berjulukan Los Galaticos Indonesia. Bukan hanya tim pelatih yang mentereng, melainkan juga materi pemainnya merupakan kumpulan yang terbaik di Indonesia.

“Coach RD pelatih pintar. Dia punya karakter di setiap klub yang ia tangani. Sekarang bisa dilihat, Tira Persikabo lebih kuat. Bola-bola pendek jadi andalan. Tidak mudah menerapkan permainan seperti itu,” jelas Kuncoro.

Selain dari segi teknis, RD, begitu Rahmad Darmawan biasa disapa, merupakan sosok supel dan mudah bergaul dengan semua asisten pelatih.

“Dulu tim pelatih sering main bola bareng, baik lapangan besar maupun futsal. Ketika dia sudah pindah dan melatih Persija, kami sempat tanding futsal. Tapi, sekarang karena di Arema tinggal saya yang masih tersisa, jadi tidak ada agenda pertandingan futsal lagi sebelum pertandingan antarkedua tim,” kenangnya.

Setelah lima tahun berpisah, Kuncoro dan RD beberapa kali bertemu. Musim lalu, keduanya bertemu di Tenggarong karena RD membesut Mitra Kukar.

“Waktu itu tidak sengaja bertemu dan makan bersama. Masih menjaga hubungan baik, meski tidak intensif berkomunikasi seperti dulu,” ungkap Kuncoro. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

five + nine =