Kapten Timnas U-16 Berminat Main di Arema, Bagaimana Respon Manajemen?

Tim Nasional U-16 saat ini sedang bertarung pada ajang Piala AFF U-16 di Sidoarjo. Mereka pun menunjukkan kemampuan positif bahkan belum tersentuh kekalahan pada fase penyisihan grup. Tim asuhan Fachri Husaini ini pun lolos ke babak semifinal.

Banyak nama nama yang moncer di Timnas U-16 pada turnamen kali ini seperti Bagas, Bagus hingga Supriadi. Namun jauh sebelum turnamen ini digelar salah satu nama yang jadi sorotan adalah kapten Timnas U-16, David Maulana. Pemuda asal Medan ini pun pernah menuturkan ingin bermain untuk Arema suatu saat nanti.

Kemampuannya sebagai pengatur serangan di lini tengah bisa menjadi tambahan yang positif untuk Arema FC pada masa depan. Lantas bagaimana respon manajemen Arema FC mengenai hal ini? CEO Arema FC, Iwan Budianto mengaku kemungkinan Arema tak akan merekrut David Maulana dalam waktu dekat. Sebab pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI menyatakan bahwa federasi mempunyai program akan tetap mengumpulkan Timnas U-16 pada satu tim.

“Saya yang mengusulkan agar mereka tetap dalam satu tim seperti SAD dulu,” ucapnya.

Bukankah akan lebih baik seorang pemain ditempa dalam kompetisi? Iwan Budianto membenarkan hal itu namun ia kemudian mempertanyakan tim mana yang akan langsung memainkan pemain Timnas U-16 pada posisi pemain inti.

“Betul pematangan di kompetisi tapi klub mana yang akan menggunakan mereka sebagai starting player, jadi jangan terlalu ideal tapi tidak masuk akal,” pungkasnya.

 

Bagikan post ini
  • 969
  •  
  •  
  •  
  •  
    969
    Shares

Leave a Reply

4 + 15 =